Archive for August 2013

CPNS 2013

Saturday, August 31, 2013
Menjadi Pegawai Negeri Sipil adalah impian sebagian besar penduduk Indonesia. Alasan seseorang ingin menjadi PNS lebih karena bisa mempunyai penghasilan tetap, tidak mudah dipecat, dan mendapat tunjangan hari tua.

Namun sebelum menjadi PNS maka perlu bagi kita untuk menyiapkan berkas berikut ini :
- Nomor Kartu Tanda Penduduk (KTP)
- Tahun dan nomor ijazah pendidikan terakhir
- Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) transkrip nilai pendidikan terakhir
- Berkas pas foto digital warna berukuran 200x150 piksel dalam format JPEG (dengan nama ekstensi JPG) dan maksimal berukuran 30 KB.
- Berkas fotokopi digital ijazah dan transkrip dalam format PDF (dengan nama ekstensi PDF) dan maksimal berukuran 500 KB
- Surat elektronik (e-mail) yang biasa dan selalu Anda akses secara berkala. Informasi khusus akan disampaikan melalui surat elektronik secara langsung
- Judul dan abstrak tugas akhir/tesis/disertasi
- Untuk pelamar lulusan luar negeri, diwajibkan melampirkan surat keterangan penyetaraan ijazah dari Dikti Kemendikbud, atau surat keterangan telah mengajukan permohonan penyetaraan ijazah.

untuk kabupaten tangerang bisa dilihat infonya di http://bkdtng.com/informasicpns

contoh soal CPNS
Bahasa Indonesia 1
Kebijakan Pemerintah
Bakat Skolastik
Tata Negara
Bahasa Indonesia 2
Bahasa Indonesia 3
CPNS Pemkab
Tata Negara Falsafah Ideologi
Falsafah Ideologi
Kebijakan Pemerintah 2
Bahasa Indonesia 4
Sejarah Nasional
Bahasa Inggris
Tata Negara 2
Antonim
Falsafah Ideologi 2
Arismetik
Pengetahuan Umum
Sejarah Nasional Indonesia
Tes Bakat Skolastik
Tata Negara 3
Tes Koran
Logika Angka
Toefl Practice Paper Based
UUD 1945 Amandemen
Logika Formil
Menggambar
CPNS PU
Padanan Hubungan
Reading
Seri
Sinonim
UUD 45 + Amandemen
TOEFL
Wartegg
Bahasa Inggris 1
Bahasa Inggris 2
Pengetahuan Umum

Selamat Menempuh Ujian CPNS semoga lulus dan menjadi Abdi Negara yang benar-benar mengabdi pada negara, tanpa korupsi. Wujudkan pemerintahan yang bersih dan sehat










Belanja online saat ini sudah umu dilakukan. Karena kepraktisannya dan semakin terbatasnya waktu karena kesibukan. Mungkin saat ini orang berburu barang secara online hanya untuk membeli elektronik, gadget, komputer, baju. Tapi tidak menutup kemungkinan beberapa bulan lagi banyak yang membeli nasi uduk secara online.

Enaknya belanja online, anda hanya perlu terhubung ke internet saja. Tak perlu berpanas-panas keluar rumah, berdesak-desakan di angkot, ngantri di kasir seperti ngantri sembako. Cukup duduk depan monitor yang terhubung internet, lalu klak-klik, negosiasi, transfer, dan tinggal tunggu barang yang dibeli nyampai di rumah. Tak perduli anda berada di Desa Sitanggal, sementara penjual ada di Irian atau bahkan di Afrika.

Di dunia nyata pedagang yang tidak jujur banyak padahal sudah face-to-face, di dunia maya juga sama. Karena kejujuran itu tergantung pada individunya bukan sarananya. Risiko terbesar adalah anda menjadi korban penipuan saat transaksi belanja online. Modusnya macam-macam, ada yang menggunakan gambar orang lain untuk barang yang ditawarkan, ada yang menggunakan alamat dan nomor rekening palsu lalu setelah uang dikirim barang tidak dikirim. Ada juga yang model mempermainkan pembeli dengan melibatkan pihak ketiga seolah-olah kita salah transfer uang ke suatu rekening dan diminta untuk transfer dulu sebelum uang tersebut dikembalikan, dan sebagainya.

Nah, sebenarnya semuanya bisa kita antisipasi asalkan kita tetap hati-hati, tetap menggunakan akal sehat saat bertransaksi, dan mencari refensi sebanyak-banyaknya tentang penjual. Jika perlu dilacak dulu keberadaannya sampai di darat. Nah apabila memang tindakan antisipasi sudah dilakukan tetapi tetap saja tertipu, berikut ini ada cara yang bisa ditempuh meskipun tidak menjamin 100% uang bisa kembali.

Satu-satunya cara yang saat ini dianggap paling efektif adalah dengan BLOKIR REKENING Penipu.

Apabila anda tertipu, dan sudah yakin tertipu (pastikan benar-benar sudah terbukti bahwa anda tertipu), lakukan hal berikut untuk proses blokir rekening.
1. Pergi ke kantor Polisi, minta buat surat BAP laporan korban penipuan. Juga minta SKCK.
2. Pergi Bank rekening penipu (misal BCA, Mandiri atau lainnya), Ke Costumer Service untuk minta pemblokiran, dengan membawa dokumen berikut:
- surat BAP laporan penipuan dari polisi.
- Print Out transaksi pada situs atau forum jual beli tersebut (beserta bukti-bukti lain)
-  SKCK (biasanya diminta)
-  Kartu Keluarga Asli
-  Bawa materai untuk formulir laporan dsb (bawa 3 lembar materai 6.000)
-  TS bawa Pengacara (kalau perlu)

Nah setelah proses blokir rekening dikabulkan,Penipu tidak akan bisa menarik uang dari rekening tersebut ataupun lain-lainnya kecuali ada pencabutan blokir rekening dari Anda.

Jika blokir rekening tidak membuat jera Penipu, bawa kasus nya ke Pengadilan (penjara)

Untuk meminimalisir kemungkinan menjadi korban penipuan jual beli online, cocokan data penjual dengan modal nomer HP penjual dengan lokasi tokonya. Caranya ? klik disini terus masukkan nomer HP pedagang. nanti bisa ketahuan di mana nomer tersebut di daftarkan. Untuk lebih amannya lagi pilih toko online yang menggunakan fix number yang biasanya di keluarkan oleh PT. TELKOM.

Selamat berbelanja Online dengan tetap waspada


1. CoC Liverpool vs Notts County 27 Aug 2013 Full Match
http://speedfiles.net/1qay0b51rdtj/Liverpool_v._Notts_County_27-8-2013_1st_fullmatches.net.m4v.html
http://speedfiles.net/n190lagb72r8/Liverpool_v._Notts_County_27-8-2013_2nd_fullmatches.net.m4v.html
http://speedfiles.net/6aby6ukm4ur8/Liverpool_v._Notts_County_27-8-2013_ET_fullmatches.net.m4v.html


2. EPL Aston Villa vs Liverpool HD 720p Full Match 24-08-2013
http://speedfiles.net/37gr73s60hon/Aston_Villa_v._Liverpool_24-8-2013_HD_720p_1st_fullmatches.net.mkv.html
http://speedfiles.net/y50w22y7zx73/Aston_Villa_v._Liverpool_24-8-2013_HD_720p_2nd_fullmatches.net.mkv.html
2. Aston Villa vs Liverpool 24 Aug 2013 Full Match
http://speedfiles.net/37ggwsra7ryf/Aston_Villa_v._Liverpool_24-8-2013_1st_fullmatches.net.avi.html
http://speedfiles.net/3z5qjjx89nua/Aston_Villa_v._Liverpool_24-8-2013_2nd_fullmatches.net.avi.html




1. EPL Liverpool vs Stoke HD 720p Full Match 17-08-2013
http://speedfiles.net/j8w152mywqsl/Liverpool_v._Stoke_17-8-2013_HD_720p_1st_fullmatches.net.mkv.html
http://speedfiles.net/kcwaoisymkb9/Liverpool_v._Stoke_17-8-2013_HD_720p_2nd_fullmatches.net.mkv.html

1. Liverpool vs Stoke 17 Aug 2013 Full Match
http://speedfiles.net/bi2o9mkvac3u/Liverpool_v._Stoke_17-8-2013_1st_fullmatches.net.avi.html
http://speedfiles.net/cvj470pdswbd/Liverpool_v._Stoke_17-8-2013_2nd_fullmatches.net.avi.html

 7. Liverpool vs Celtic 10 Aug 2013 Full Match
http://speedfiles.net/x3lfj3mo9smy/Liverpool_v._Celtic__10-8-2013_1st_FULLMATCHES.NET.mkv.html
http://speedfiles.net/jf0kg9en1mf2/Liverpool_v._Celtic__10-8-2013_2nd_FULLMATCHES.NET.mkv.html


6. Valerenga vs Liverpool
 http://hotfile.com/dl/238302163/ecd7e2a/872013ValevsLive1ert.flv.html
http://hotfile.com/dl/238309879/f6a23a4/872013ValevsLive2dot.flv.html

5. Liverpool vs Olympiakos Piraeus
 http://rapidgator.net/file/b16568a8a2a6301b8f52ae9376b6d2de/Liverpool.v.Olympiakos.Eng.1st.Mpeg.html
http://rapidgator.net/file/8f7a7dc16140ac640484592157c7fedb/Liverpool.v.Olympiakos.Eng.2nd.Mpeg.html

4. Thailand vs Liverpool
http://rapidgator.net/file/22ca89a38712f7a946f5ec0b0bb1934f/Thailand.v.Liverpool.1st.Mpeg.html
http://rapidgator.net/file/c15efd39c8bf0a59d9ae5fe93509742b/Thailand.v.Liverpool.2nd.Mpeg.html


3. Melbourne Victory vs Liverpool
http://hotfile.com/dl/235756911/24ffb0d/2472013MelxLiv1ert.flv.html
http://hotfile.com/dl/235763026/933984a/2472013MelxLiv2dot.flv.html

2. Indonesia XI vs Liverpool
http://rapidgator.net/file/bdef93e9ae747bc47e8ee8255a23de44/Indonesia.XI.v.Liverpool.1st.Mpeg.html
http://rapidgator.net/file/248797fe59b50a775e0ab40c34d0dea4/Indonesia.XI.v.Liverpool.2nd.Mpeg.html

1. Preston North End vs Liverpool
http://rapidgator.net/file/94eb1c5fd3efb850f75e346d55e8ae9a/Preston.v.Liverpool.1st.Mpeg.html
http://rapidgator.net/file/1bd05e48654a70ec3d8bd56456017b01/Preston.v.Liverpool.2nd.Mpeg.html


Sambil nonton match aston villa vs liverpool, ane coba browsing tivi via internet, mumpung lagi jeda matchnya yang sementara unggul buat tim tamu lewat gol sturidge. Terlintas sebuah pesan layanan masyarakat yang dikeluarkan oleh BKKBN, yup pernikahan dini.



Anjuran dari BKKBN agar anak muda menunda pernikahan sampai memasuki usia ideal.

Sebetulnya pernikahan dini bukanlah hal yang buruk, yang buruk justru berzinahan dini, masih sekolah sudah pada zina, masih muda sudah suka berbuat mesum, senang dengan kemaksiatan. Malu dong ...

Kemesuman dan kemaksiatan itu menurut ane adalah hal paling gampang yang bisa dilakukan oleh semua manusia. Udahlah kita terbuka aja, emang iya kan? Apa susahnya nurutin hawa nafsu? Yang susah itu menjaga diri agar tidak menuruti hawa nafsu! Udah jelas kok mana batasan halal dan haram.

Jadi jauh lebih baik nikah dini daripada zina dini ! Because Zina Dini sudah terlalu WAJAR di zaman ini.

Malu dong malu, disekolahin sampai Perguruan Tinggi, dibayarin biaya hidup sama orang tua, dikasih uang jajan dengan harapan orangtua bisa mencukupi dan membahagiakan anaknya... eh, malah anaknya kebablasan, suka dugem lah, suka miras lah, suka zina lah, khusus yang cowok sering bawa cewek ke kamar kos lah. Malu ! Kasihan orangtua kita. Yang cewek juga gitu, jangan mau dibego-begoin sama cowok, kalau kalaian ZINA tuh cewek yang nanggung lebih banyak AKIBATNYA.

Saat ini orang lebih menghargai perzinaan dini ketimbang nikah dini .

Bahkan iklan BKKBN memprovokasi orang untuk menunda nikah, sedang Menteri kesehatannya bagi-bagi kondom gratis. Bagi kondom gratis untuk apa? Biar meminimalisir penyebaran penyakit kelamin karena banyak orang yang melakukan ZINA. Buat yang pengen tau lokasi bagi-bagi kondom silahkan ke sini

You Must Be Kidding, kalau gitu ngapain para anak muda diprovokasi untuk menunda nikah?

Klop banget, generasi muda disuruh menunda nikah, tapi terus-terusan dipersilahkan untuk menyalurkan hasrat seksualnya!

Ujung-ujungnya yang cewek hamil diluar nikah, yang cowok gak mau tanggung jawab, terus aborsi.

Aborsi? Tak seorangpun menginginkannya.

Bagaimana ? masih mau nunda nikah dini? nikah dini sangat jauh lebih terhormat daripada zina dini. Yang perzinaan dini didiamkan dan disupport kondomnya , yang nikah dini dituduh macam-macam. Yang pedofil lah yang suka daun muda lah yang terlalu dini lah, BASI ! liat esensinya aja, nikah perbuatan halal, zina perbuatan haram. Semua agama pasti juga mengakui itu.Kita semua tinggal komparasi argumen, difikir, kemudian dapatlah pencerahan, nikah dini lebih baik.

Mari berfikir Cerdas

Bang Haji Rhoma Irama salah satu fenomena dunia musik Indonesia terutama dangdut, dalam syairnya yang berjudul terserah kita mengatakan :

Kalau mau melacur,  harus pakai uang
Kalau mau berjudi, harus pakai uang
Mau mabuk-mabukan, harus pakai uang
Mau haram-haraman,  harus pakai uang
Ternyata jalan ke neraka mahal harganya
Walaupun mahal anehnya banyak yang suka

Melaksanakan zakat hanya bagi yang mampu
Melaksanakan haji hanya bagi yang mampu
Mengerjakan sembahyang tidak usah membayar
Mengerjakan puasa tidak usah membayar
Ternyata jalan yang ke surga murah harganya
Walaupun murah anehnya banyak yang ogah

Kalau nanti ada yang masuk ke surga
Itu karena dia memang berusaha
Kalau nanti ada yang masuk neraka
Bukan karena Tuhan tak sayang hamba-Nya
Semua terserah kita
Intinya untuk berbuat maksiat kita harus mengeluarkan uang, sedangkan untuk mengerjakan amal sholeh kita tidak perlu mengeluarkan uang. Meskipun begitu banyak orang yang senang berbuat maksiat dengan menghabiskan uangnya dari pada beramal sholeh yang justru menghasilkan uang.

Lho kok beramal sholeh menghasilkan uang ?
Rasulullah dalam sebuah haditsnya mengatakan bahwa:
 “Sesungguhnya yang paling berhak untuk kalian ambil adalah upah mengajarkan kitabullah” (HR. Bukhari)
Maka dengan berdasarkan hadits itu kita berhak menerima uang hanya dengan mengajarkan Kitabullah kepada sesama. Jadi dunia akhirat kita bisa dapatkan. Di dunia kita butuh materi atau uang sedangkan untuk kehidupan di akhirat nanti kita butuh amal sholeh kita.

Jadi dengan menjadi ustadz kita akan mendapatkan dua hal tersebut diatas, sehingga tidak heran jika sekarang banyak yang menjadikan ustadz sebagai profesi, pekerjaan profesional. Tentu hal ini sangat menggembirakan karena stigma bahwa ustadz itu kere, miskin, tidak bisa punya mobil perlahan-lahan akan sirna.

Jadi buat yang masih menganggur namun memiliki kemampuan berbicara di depan umum, bisa lah memulai berkarier sebagai ustadz. Jangan karena menganggur terus jadi sering minum anggur, mabuk-mabukan yang justru menghabiskan uang. Tetapi jadilah ustadz, sehingga akan dikenal orang banyak seperti artis,memiliki rumah mewah, harta berlimpah, sehingga bisa sering-sering menginjakkan kaki di Mekkah untuk Umrah.

Profesi menjadi ustadz bisa dibilang tanpa modal, cukup pengetahuan Islam seadanya, hafal beberapa ayat Al Quran, mampu memadukan antara Ilmu dan humor, ditambah wajah yang bersih dan kelihatan bercahaya. Maka berpotensi sekali ceramah menghasilkan puluhan juta.

Kenapa cukup dengan pengetahuan Islam seadanya ? Karena sangat jarang penceramah yang mengisi ceramahnya dengan bahasan nahi munkar, kalau ustadz-ustadz FPI mungkin ambil dalam segmen ini. Tapi kebanyakan ustadz hanya amar ma`ruf dengan dipenuhi unsur humor, unsur agamanya justru sedikit. Amar ma`ruf tidak akan membuat orang marah, tapi kalau nahi munkar bersiaplah diperangi.

Siap jadi ustadz berpenghasilan puluhan juta ? Sering-seringlah melakukan facial, bergaul dengan orang-orang terkenal, setiap obrolan diselingi humor dan ilmu agama cukup sedikit saja cukup, berusaha menjalin relasi dengan wartawan infotainment. dan bersiaplah untuk terkenal.


Setelah lama tak menginjakkan kaki di Jakarta. Meskipun tinggal di dekat Jakarta, tapi kemacetan yang sering terjadi di Jakarta membuatku malas jalan ke Jakarta. Kemarin terpaksa melangkahkan kaki menginjak tanah Jakarta. Karena adanya pesanan beberapa unit komputer. Memang selisih harga antara Tangerang - Jakarta tidak berbeda jauh, tapi kelengkapan yang ada di Jakarta jauh lebih lengkap sehingga banyak pilihan yang bisa digunakan untuk menekan harga.

Daerah senayan yang beberapa bulan lalu masih ramai dengan pedagang tanaman hias, kemarin terlihat sedikit lengang. Padahal pas bulan Ramadhan, masih ramai Nursery yang memakan jalur pejalan kaki.Cobalah tengok jalan Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat. Trotoar di sisi selatan jalan, mulai dari Balai Sidang Senayan sampai gerbang Jalan Gelora Bung Karno, tampak lengang. Padahal,dulu ruas jalan sepanjang 500 meter itu sulit dilewati karena macet. di pinggir ruas jalan itu terdapat tanaman-tanaman hias yang dijual berjejer dan menutup hampir seluruh trotoar jalan. Nyaris tak ada tempat bagi pejalan kaki di tempat ini karena jalur pedestrian menjadi tempat etalase tanaman hias.

Kemarin trotoar itu tampak agak lengang. Tanaman-tanaman hias di sana disusun agak mundur dari biasanya. Alhasil, trotoar pun mulai terlihat wujudnya, setidaknya selebar 1,5 meter dan memudahkan pejalan kaki.

Bukan itu saja, pemandangan tanaman hias para pedagang kini bisa dinikmati mata dan tidak lagi mengganggu para pejalan kaki. Meski demikian, masih ada sebagian ruas trotoar yang masih tertutup tanaman hias. Hal itu terlihat mulai dari pintu gerbang Jalan Gelora Bung Karno sampai ke jalan asia afrika.Walaupun belum semua pedagang berbenah, kesadaran untuk meluangkan ruang bagi pedestrian itu patut diapresiasi. Pedagang sadar bahwa suatu saat bisa diusir. Apalagi setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta mereka mundur dua meter jika tidak ingin diusir. Pedagang tanaman hias di sekitar kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, memundurkan tanaman-tanaman yang dijualnya seusai instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Mereka melakukan itu atas kesadaran mereka. Karena melihat Pemprov DKI sekarang ini tidak main-main menegakkan aturan, apalagi menyangkut fasilitas umum.

Mereka belajar dari kejadian yang sudah ada. Lihat aja Pasar Tanah Abang dan Jatinegara. PKL yang di trotoar direlokasi dan jadi nyaman berlalu lintas di sana. Mereka mundur sekitar 1,5 meter dari lokasi awalnya. Mereka melakukan pemunduran lahan berjualan karena berharap tetap diperbolehkan berjualan di tempat itu.

Kawasan tempat berjualan tanaman hias itu sebenarnya sudah seperti daerah wisata. Tempatnya juga terlihat lebih asri di banding umumnya Jakarta, mungkin karena banyaknya tanaman yang berjejer di sana. Semoga para pedagang yang berjejer di kawasan itu tidak di usir tapi tambah tertib. Kasihan juga jika mereka yang sudah sekitar sepuluh tahunana berjualan di situ terpaksa pindah tempat berjualannya.

Semoga Jakarta bisa bebas dari kemacetan, bukan seperti yang sudah-sudah BEBAS MACET ! macetnya bebas kemana saja, tapi tidak ada kemacetan di Jakarta. Capek saya kalau dari Tangerang ke Jakarta Timur makan waktu sampai 5 jam. Padahal kalau lancar paling sekitar 2 sampai 3 jam cukup.

Paskibraka merupakan kependekan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Yaitu tim yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada saat HUT Kemerdekaan RI.

Macam-macam Paskibra:
1. Paskibra Sekolah
Yang tugasnya hanya mengibarkan bendera pusaka pada hari senin atau hari-hari besar lainya di sekolah.

2. Paskibra Wilayah
Tetapi tak jarang bagi para PASKIBRA yang gagal masuk seleksi PASKIBRA DKI hanya bernaung menjadi PASKIBRA wilayah. PASKIBRA wilayah bertugas mengibarkan bendera di tingkat wilayah provinsi seperti kanwil dan departemen agama.

3. Paskibra DKI (Tingkatan Atas Pertama)
Untuk masuk menjadi anggota paskibra DKI tidaklah semudah membalikan telapak tangan. karena akan banyak pertimbangan melebihi kegiatan yang ada di PASKIBRA wilayah.

4. Paskibra Nasional (Tingkatan Kedua Paling Atas)
Untuk menuju PASKIBRA DKI pertama yang harus dilakukan adalah mengikuti 2 kegiatan pemula yang utama yaitu GLASILA dan GLADICAKA. Glasila untuk tingkat SMP sedangkan Gladicaka untuk tingkat SMA.


Syarat untuk menjadi PASKIBRAKA :
1. Memiliki minat dan keinginan untuk menjadi Paskibraka dan aktif sebagai anggota Purna Paskibraka Indonesia.
2. Siswa Kelas X SMA/SMK/MA dan berusia 16 s.d. 18 tahun pada saat seleksi diselenggarakan.
3. Belum pernah menjadi Paskibraka, baik Tingkat Kota / Provinsi / Nasional.
4. Tinggi Badan, tidak lebih dan tidak kurang dari persyaratan yang ditentukan.
a) Putra : 165 cm – 180 cm, diutamakan 170 cm – 175 cm.
b) Putri : 160 cm – 175 cm, diutamakan 165 cm – 170 cm.
Keterangan :
Untuk menjadi Paskibraka Provinsi dan Nasional tinggi Putra : 170 cm – 175 cm dan Putri : 165 cm – 170 cm.
5. Berat badan ideal (menyesuaikan dengan tinggi badan).
6. Tegak dan tidak cacat, terutama gigi, kulit dan mata, kaki tidak berbentuk X atau O.
7. Sehat jasmani dan rohani (tidak mempunyai penyakit kambuhan) dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter pemerintah.
8. Penampilan simpatik dan menarik serta gembira.
9. Berkepribadian dan berakhlak mulia.
10. Nilai rapor di atas nilai rata-rata kelas, dibuktikan dengan Rapor.
11. Memiliki kemampuan bahasa Inggris aktif (untuk tingkat provinsi dan nasional).
12. Aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan.
13. Mendapat ijin tertulis dari orang tua dan kepala sekolah.
14. Diperbolehkan memakai jilbab.
15. Tidak mutlak menjadi anggota Paskibra Sekolah, namun diutamakan Paskibra Sekolah.


Siap menjadi paskibraka ? Ukur dulu tinggi dan umur, siapkan kulit menjadi hitam karena dijemur berhari-hari dalam latihan.


Musim mudik telah berlalu, namun cerita tentang mudik belum berakhir. Masih bakal ada lanjutan cerita tentang mudik. 

Seperti cerita beberapa kawan yang melakukan mudik ke berbagai kampung halaman sesuai daerah asalnya masing-masing ... namun cerita tentang masjid pada saat mudik terkadang membuat galau.

Bagaimana tidak galau, jika masjid yang diperuntukkan untuk ber-tasbih, mendirikan shalat, membaca kalam Ilahi, dan berdoa kepada-Nya, sedikit mendapat tambahan sebagai tempat berjual beli. Sebetulnya tidak hanya pas mudik saja sih fenomena masjid menjadi tempat berjual beli ... pada saat hari Jum`at pun banyak yang berjualan di lokasi masjid.

Berikut hukum tentang berjualan di masjid

Masjid didirikan untuk menegakkan peribadahan kepada Allah Ta’ala; ber-tasbih, mendirikan shalat, membaca kalam Ilahi, dan berdoa kepada-Nya,

فِي بُيُوتٍ أَذِنَ اللهُ أَن تُرْفَعَ وَيُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ يُسَبِّحُ لَهُ فِيهَا بِالْغُدُوِّ وَاْلأَصَالِ رِجَالُُ لاَّتُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلاَبَيْعٌ عَن ذِكْرِ اللهِ وَإِقَامِ الصَّلاَةِ وَإِيتَآءِ الزَّكَاةِ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلَّبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَاْلأَبْصَار

Di rumah-rumah yang di sana Allah telah memerintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, di sana ber-tasbih (menyucikan)-Nya pada waktu pagi dan waktu petang. Laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingat Allah, mendirikan shalat, dan membayarkan zakat. Mereka takut pada suatu hari yang (di hari itu) hari dan penglihatan menjadi goncang.” (QS. an-Nur: 36-37).
Pada ayat ini dijelaskan bahwa masjid adalah tempat untuk menegakkan ibadah kepada Allah Ta’ala. Sebagaimana dijelaskan bahwa orang-orang yang benar-benar menegakkan peribadatan kepada-Nya tidaklah menjadi terlalaikan atau tersibukkan dari peribatannya hanya karena mengurusi perniagaan dan pekerjaannya. Apalagi sampai menjadikan masjid sebagai tempat untuk berniaga.
إِنَّمَا هِيَ لِذِكْرِ اللهِ عَزَّ وَجِلَّ وَتاصَّلاَةِ وَقِرَاءَةِ الْقُرْآنِ
Sesungguhnya, masjid-masjid ini hanyalah untuk menegakkan dzikir kepada Allah ‘Azza wa Jalla, shalat, dan bacaan al-Qur’an.” (HR. Muslim, no. 285).
Demikianlah karakter orang-orang yang memakmurkan rumah-rumah Allah. Tidak heran bila Allah Ta’ala memuji orang-orang yang menggunakan masjid sesuai fungsinya dengan berfirman,
إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللهِ مَنْ ءَامَنَ بِاللهِ وَالْيَوْمِ اْلأَخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاَةَ وَءَاتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلاَّ اللهَ فَعَسَى أُوْلاَئِكَ أَن يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ
Yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS. at-Taubah: 18).
Sebagai konsekuensi dari ini, maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam melarang kita dari berniaga di dalam masjid. Beliau bersabda,
إِذَا رَأَيْتُمْ مَنْ يَبِيْعُ أَوْ يَبْتَاعُ فِيْ الْمَسْجِدِ فَقُولُوا: لاَ أَرْبَحَ اللهُ تِجَارَتَكَ وَإِذَا رَأَيْتُم مَنْ يُنْشِدُ فِيْهِ ضَالَةً فَقُولُوا: لاَ رَدَّ الههُ عَلَيْكَ
Bila engkau mendapatkan orang yang menjual atau membeli di dalam masjid, maka katakanlah kepadanya, ‘Semoga Allah tidak memberikan keuntungan pada perniagaanmu.’ Dan bila engkau menyaksikan orang yang mengumumkan kehilangan barang di dalam masjid, maka katakanlah kepadanya, ‘Semoga Allah tidak mengembalikan barangmu yang hilang.’” (HR. at-Tirmidzi, no. 1321, dan oleh al-Albani dinyatakan sebagai hadits shahih dalam Irwa’ul Ghalil, 5/134, no. 1295).
Dahulu, Atha’ bin Yasar bila menjumpai orang yang hendak berjualan di dalam masjid, beliau menghardiknya dengan berkata, “Hendaknya engkau pergi ke pasar dunia, sedangkan ini adalah pasar akhirat.” (HR. Imam Malik dalam al-Muwaththa’, 2/244, no. 601).

Berdasarkan ini semua, banyak ulama yang mengharamkan jual-beli di dalam masjid.
Adapun teras masjid yang ada di sekeliling masjid, bila berada dalam satu kompleks (areal) dengan masjid –karena masuk dalam batas pagar masjid–, maka tidak diragukan hukum masjid berlaku padanya. Hal ini karena para ulama telah menggariskan satu kaidah yang menyatakan,
الْحَرِيْمُ لَهُ حُكْمُ مَا هُوَ حَرِيْمٌ لَهُ
Sekelilingnya sesuatu memliki hukum yang sama dengan hukum yang berlaku pada sesuatu tersebut.” (Al-Asybah wan Nazha’ir: 240, as-Suyuthi).
Kaidah ini disarikan oleh para ulama ahli fikih dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,
إِنَّ الْحَلاَلَ بَيِّنٌ وَإِنَّ الْحَرَامَ بَيِّنٌ وَبَيْنَهُمَا مُشْتَبِهَاتٌ لاَ يَعْلَمُهُنَّ كَثِيْرٌ مِنَ النَّسِ فَمَنِ اتَّقَى الشُّبُهَاتِ اسْتَبْرَأَ لِدِيْنِهِ وَعِرْضِهِ وَمَنْ وَقَعَ فِي الشُّبُهَاتِ وَقَعَ فِي الْحَرَامِ كَالرَّاعِي يَرْعَى حَوْلَ الْحِمَى يُوشِكُ أَنْ يَرْتَعَ فِيْهِ أَلاَ وَإِنَّ لِكُلِّ مَلِكٍ حِمًى أَلاَ وَإِنَّ حِمَى اللهِ مَحَارِمُهُ
Sesungguhnya yang halal itu nyata, dan yang haram pun nyata. Sedangkan antara keduanya (halal dan haram) terdapat hal-hal yang diragukan (syubhat) yang tidak diketahui kebanyakan orang. Maka barangsiapa menghindari syubhat, berarti ia telah menjaga keutuhan agama dan kehormatannya. Sedangkan barangsiapa yang terjatuh ke dalam hal-hal syubhat, niscaya ia terjatuh ke dalam hal haram. Perumpamaannya bagaikan seorang penggembala yang menggembala (gembalaannya) di sekitar wilayah terlarang (hutan lindung), tak lama lagi gembalaannya akan memasuki wilayah itu. Ketahuilah, bahwa setiap raja memiliki wilayah terlarang. Ketahuilah, bahwa wilayah terlarang Allah adalah hal-hal yang Dia haramkan.” (HR. al-Bukhari, no. 52 dan Muslim, no. 1599).
Akan tetapi, bila teras tersebut berada di luar pagar masjid, atau terpisahkan dari masjid oleh jalan atau gang, maka hukum masjid tidak berlaku padanya.

Semoga tidak adalagi yang berjualan di lingkungan masjid.

Salah satu ajaran Islam adalah silaturahmi. Dengan silaturahmi kita membuka pintu rejeki selebar-lebarnya. Adalah mantan ketua umum partai demokrat yang bisa menjadi kaya dengan kegemarannya bergaul.

Menurut Anas, selama ini dia tak pernah terlalu mempersoalkan tentang rezeki. Dia percaya rezeki adalah ketentuan dari Tuhan dan tak perlu diprotes. Sebagai manusia, Anas mengatakan, hanya perlu memastikan rezeki yang diperolehnya halal.

Meski tak menjelaskan dengan terperinci jenis usaha "mari bergaul" seperti apa yang dia jalankan, Anas membantah bahwa rumah dan mobil mewah yang dimilikinya berasal dari gratifikasi. Selain Harrier yang kini tengah disangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi diperoleh Anas dari Adhi Karya, Anas juga punya sebuah Toyota Alphard.

Anis yakin mobil mewah yang dimiliki itu berasal dari sumber halal. "Pasti bukan gratifikasi, pasti bukan dari Hambalang," kata Anas. Anas menyatakan saat ini sudah menyiapkan jawaban untuk membuktikan bahwa kekayaan yang dia peroleh tak berasal dari Adhi Karya.

Soal Harrier, Anas tak lupa memastikan telah mencicil dan membayar lunas mobil itu. Satu kesalahan yang dia ingat adalah tak memiliki bukti pembayaran uang muka untuk pembelian mobil itu. Saat membayar uang muka, dia mengatakan tak terlalu mempersoalkan bukti karena hubungan pertemanan.

Anas pun enggan mengomentari pernyataan dealer Harrier yang menyebutkan mobil itu dibeli oleh Adhi Karya, bukan dibeli Anas. "Kasus hukum biarlah berjalan dan harapan saya berjalan transparan."

Bisnis "mari bergaul" ini pula yang menurut Anas menjadi sebab banyak sahabat dan kolega datang menjenguknya ke Duren Sawit. Sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang, Anas mengakui kesibukannya menjadi lebih padat karena harus menerima sejumlah orang. Tak jarang dia hanya tidur beberapa jam saja menjelang subuh.

Ingin kaya raya ? MARI BERGAUL ! tapi jangan menggauli dan digauli karena maknanya berbeda.

 Laki-laki menjadi ayah adalah pilihan tetapi laki-laki menjadi ayah yang baik adalah impian, apalagi menjadi ayah terbaik. Semua ayah pasti akan melakukan apapun untuk kebahagiaan anaknya. Begitu lah yang terjadi saat ini sampai kapanpun.Tentu itu suatu realita dalam kehidupan ini. Akan tetapi, apa yang sebenarnya diinginkan anak-anak dari sang ayah tersebut? Apa yang membuat Anda menerima predikat sebagai 'ayah terbaik' ? Simaklah ciri-ciri ayah yang bisa di sebut baik, seperti dikutip dari Times of India (30/07), sebagai berikut ini : 1. Responsif 


Respon ayah sangat penting bagi seorang anak. Tentu itu suatu hal yang memang harus di lakukan. Berikan mereka apresiasi terhadap hal-hal yang telah mereka lakukan. Ini akan membuat kedekatan hubungan ayah dan anak meningkat.Ingat sesuatu hal kecil pun mesti di apresiasikan kepada sang anak. Agar mereka merasa mendapatkan apresiasi kita dan meningkatkan semangat mereka dalam menjalani hidup. “Good fathers make good sons. - Author Unknown”

2. Tingkatkan kepercayaan diri kepada anak


Anak dengan harga diri tinggi biasanya lebih berbahagia dan lebih percaya diri. Ayah harus selalu terlibat dalam kehidupan anak untuk menunjukkan betapa berharganya mereka. Dengan begitu anak akan merasa selalu dihargai. “He who can be a good son will be a good father. - Author Unknown”

3. Tepati janji


Sambil melihat dan menemani pertumbuhan anak, ayah harus selalu memegang janji-janji yang diucapkannya kepada seorang anak. Ini akan menjadi pondasi kepercayaan yang kokoh antara ayah dan anak. Ini juga mengajarkan anak untuk selalu menepati janji mereka dan bertindak jujur. Awal dari mereka menemukan betapa pentingnya seseorang untuk bisa menepati janji janji mereka dalam hidup ini.”Every son quotes his father, in words and in deeds.- Terri Guillemets”


4. Menjadi guru sekaligus teman

Mengajari anak dengan lunak, bukan bersikap menggurui. Bersikaplah ramah. Mengajarkan kebaikan melalui cara yang keras tak akan berhasil pada anak. Alih-alih anak akan merasa takut pada sang ayah dan membuat anak semakin tertekan, sehingga nanti anak tersebut bisa berbuat anarkis di lingkungan bermainnya maupun lingkungan sekolahnya. "I never thought my dad would be my best friend." Meet the Robinsons (2007) - Wilbur (Weley Singerman) “


5. Memberikan bimbingan




Bimbingan adalah hal yang diperlukan anak saat mereka mulai tumbuh dewasa. Ada masa-masa mereka harus dibimbing dan membutuhkan seseorang yang mereka percaya untuk membimbing mereka. Tanda bahwa Anda sudah berhasil menjadi ayah terbaik adalah ketika mereka datang menceritakan masalah pribadi mereka pada Anda. Saya rasa terkadang itu sulit di temukan pada zaman sekarang ini, so bagaimana caranya kita bisa membuat sang anak dekat dengan kita dan menceritakan apa yang mereka pendam ke diri mereka, bukan ke jejaringan sosial sekarang ini dimana tempat mereka untuk menumpahkan keluh kesah mereka. "What a father says to his children is not heard by the world, but it will be heard by posterity."- Jean Paul Richter”


6. Menjadi seorang yang teladan



Orang tua adalah teladan bagi anak-anak mereka. That’s right. Baik disadari atau tidak, anak selalu memperhatikan gerak-gerik orang tua mereka. Jadi jika ingin anak berperilaku baik, mulailah dengan berperilaku baik untuk diri agan sendiri. Mereka akan mencontoh apa yang dilakukan oleh ayah dan ibu mereka secara tidak langsung. "Fathers, don't aggravate your children. If you do, they will become discouraged and quit trying. - Colossians 3:21”


7. Seimbangkan disiplin dengan permainan

 Anak-anak memang membutuhkan disiplin. Namun mereka tak harus terus-terusan bersikap kaku karena disiplin yang diterapkan orang tua. bersikaplah lunak sekali-sekali. Ayah yang baik adalah yang tahu batas waktu antara kedisiplinan dan bersenang-senang. Karna jika mereka terlalu asik dalam permainan, bahkan zaman sekarang sudah mulai canggih. Teknologi sudah mulai tumbuh. Game pun sekarang menjadi satu dengan handpone. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mengatur mereka dan memberikan mereka aturan untuk bisa memahami waktu belajar, maupun waktu bermain. Bahkan anda perlu sekali kali untuk melihat kehidupan alam di luar sana. “Don’t wait to make your son a great man – make him a great boy.- Author Unknown”


8. Ajarkan keterampilan hidup yang penting

 

Sebagian besar keterampilan hidup dipelajari anak dari rumah. Ayah memiliki kesempatan untuk mengajarkan anak-anak mereka keterampilan penting yang bisa mereka gunakan saat dewasa. Keterampilan ini akan membuat anak-anak produktif saat mereka dewasa. Keterampilan ini sebagai modal mereka ketika besar nanti dan patut di ingat, ini sangat penting karna kalau tidak dari dini, sulit untuk mengajarkannya ketika dewasa nanti. Biasanya anak gampang untuk memahami dan menghapal bahkan sampai tua nanti dalam mengingat kejadian mereka saat mereka sedang tumbuh dalam usia dini. “He followed in his father’s footsteps, but his gait was somewhat erratic.”- Nicolas Bentley”


9. Waktu dan toleransi

 

Hal terpenting yang bisa diberikan orang tua bagi anak-anak mereka adalah waktu mereka. Bersamaan dengan waktu, ayah juga harus belajar bertoleransi dengan anak untuk mengenal satu sama lain. Saat berkumpul bersama, nikmatilah komunikasi yang terjadi antara ayah dan anak. Jadilah lembut dan ramah. Ini akan menjadi pembelajaran yang penting dan menyenangkan bagi sang anak, terutama dalam hal toleransi. Penting !! “He didn’t tell me how to live; he lived, and let me watch him do it. –Clarence Budington Kelland”


10. Cinta, cinta, dan lebih banyak cinta

 Cinta tak sekedar ucapan "Aku sayang kamu," seperti banyak di lakukan di film”saat ini. hah itu bukan suatu drama. Akan tetapi hal ini perlu di terapkan dalam bentuk perilaku, saat ayah menghabiskan waktu berkualitasnya bersama anak-anak. Anak-anak yang dibesarkan dengan cinta oleh sang ayah akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih kuat dan percaya diri dalam kehidupan mereka. "It is not flesh and blood, but heart which makes us fathers and sons. - Friedrich von Schiller"


11. Jangan Memaksakan Kehendak
 Jangan sekali kali kita sebagai sang ayah pernah memaksakan kehendak kepada anak kita untuk menjadi apa yang kita inginkan. Terkadang itu merupakan suatu boomerang untuk sang anak ketika anak sedang tumbuh dan sedang mencari jati diri yang di miliki anak tersebut. "My father always told me, 'Find a job you love and you'll never have to work a day in your life.'" - Jim Fox

Para ayah, ayo coba di cek diri Anda berdasarkan 11 poin di atas! Apakah Anda sudah bisa disebut sebagai ayah yang baik?
Semoga dapat bermanfaat untuk saya dan semua yang telah membacanya, tentu bukan hanya membaca akan tetapi perlu di terapkan, terutama untuk sang ayah yang siap membangun jati diri sang anak. 



Monopoli adalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan.

Setiap pemain melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan bidaknya, dan apabila ia mendarat di petak yang belum dimiliki oleh pemain lain, ia dapat membeli petak itu sesuai harga yang tertera. Bila petak itu sudah dibeli pemain lain, ia harus membayar pemain itu uang sewa yang jumlahnya juga sudah ditetapkan

Manfaat Bermain Monopoly
Sis and Bro pasti sudah terbiasa jika mendengar permainan monopoly/monopoli, Sebenarnya, permainan melempar dadu, membeli rumah, atau membangun hotel ini tak hanya bisa memberikan hiburan untuk kita, tetapi juga pelajaran keuangan. Tak percaya? Berikut adalah beberapa pelajaran yang bisa agan dapatkan dari permainan Monopoly:

Mengatasi kesulitan
Tak jarang kesialan terjadi ketika bermain monopoly. Misalkan ketika tiba-tiba saja Anda masuk penjara atau diharuskan membayar denda. Bermain Monopoly membuat Anda harus bisa mengatasi masalah ini dengan baik. Semakin tajam kemampuan Anda untuk menyelesaikan masalah keuangan di permainan Monopoly, semakin mahir juga Anda mengatasi masalah keuangan di dunia nyata.



Hindari hutang
Dalam permainan Monopoly Anda diperbolehkan meminjam uang pada Bank atau menghutang pada musuh Anda. Meski awalnya ini bisa memudahkan Anda membeli tanah, rumah, atau bahkan membangun hotel, namun pada akhirnya terlalu banyak hutang akan menyulitkan diri Anda sendiri. Anda tak bisa memenangkan permainan ini dengan berhutang. Begitu juga di dunia nyata. Banyak berhutang akan membuat Anda kesulitan secara finansial. Sebaiknya hindari berhutang, baik ketika bermain maupun di dunia nyata.

Mengatur uang dengan bijak
Monopoly tak bisa dimenangkan dengan sikap pasif. Anda juga harus berani mengambil risiko untuk mengeluarkan uang untuk mengembangkan aset. Ini perlu untuk menutup kesempatan musuh mengambil banyak uang dari Anda. Anda harus bisa membagi keuangan dengan bijak. berapa banyak yang harus diinvestasikan dan berapa banyak yang harus disimpan. Pelajaran ini juga bisa diterapkan di dunia nyata. Anda harus memiliki tabungan yang bisa digunakan sewaktu-waktu dan tidak menghabiskan semua uang untuk membeli aset atau kebutuhan.

Ketahui tujuan Anda
Seperti permainan lainnya, Monopoly memiliki tujuan yang jelas. Bagi kebanyakan orang, tujuannya bisa membuat pemain lain bangkrut atau memenangkan permainan. Setelah menentukan tujuan, baru Anda bisa membuat rencana untuk menjalankannya. Seperti halnya hidup, Anda juga harus mengetahui rencana keuangan Anda di masa depan. Jika tak memiliki rencana jangka panjang, kemungkinan Anda akan kesusahan mengatur keuangan di waktu mendatang.

Efektivitas keuangan dan negosiasi
Dalam permainan Monopoly, Anda seringkali harus menukarkan beberapa aset untuk mendapatkan kelompok warna yang potensial. Untuk itu Anda harus memiliki kemampuan negosiasi yang efektif dengan lawan bermain. Anda tak boleh bersikap agresif, namun harus bisa menjelaskan keuntungan dan bersikap hormat pada lawan. Hal ini juga bisa menguntungkan jika diterapkan pada kehidupan nyata.

pelajaran keuangan dari permainan Monopoly di atas bisa memberikan manfaat yang besar jika diterapkan di dunia nyata. Selamat bermain!

Jika ingin bermain monopoly di PC/Laptop bisa download disini  cara bermain bisa baca-baca disini.

MULAI DARI 0 (NOL)

Tuesday, August 13, 2013


Lebaran, merupakan waktu yang sering dipergunakan untuk reuni, ngumpul bareng teman-teman sekolah. Ngumpul dan mengenang masa-masa sekolah kadang menyenangkan dan membuat kita lupa diri. Karena pada saat itu semua yang berkumpul masih rata-rata air ... tidak ada yang menonjol. Kecuali nilai raport yang berbeda.

Namun kadang kala ada orang-orang yang tak mau menghadiri reuni karena minder. Seperti merasa miskin, merasa belum menikah, merasa belum punya anak dan lain-lain. Pada saat-saat awal berpisah, seringkali kita masih terbayang untuk kumpul-kumpul lagi seperti saat masih bersekolah. Tapi seiring perjalanan waktu keinginan itu perlahan mulai pudar, bahkan hilang, karena rasa rendah diri.

Hal itu timbul karena pertanyaan standar yang sering terlontar saat kita berjumpa teman lama. Seperti pendidikan, pekerjaan, keluarga, anak dan lainnya. Meskipun kelihatan standar namun bagi orang lain belum tentu standar. Apalagi jika kita terkejut mendengar jawabannya.

Seorang anak yang sering menjadi juara kelas saat sekolah, ditanya "Setelah lulus SMA kamu melanjutkan sekolah kemana?" atau "Kerja dimana kamu sekarang ?" Sementara yang ditanya setelah lulus sekolah hanya menjadi petani karena ketidakmampuan ekonomi orang tuanya. Atau seorang primadona sekolah yang ditanya " Anak kamu sudah berapa ?" Boro-boro punya anak, menikah saja belum. Pertanyaan yang wajar menurut kita belum tentu wajar menurut orang lain.



Dua puluh tahun tidak bertemu, kadang merubah nasib dan kepribadian orang. Seorang teman yang sangat akrab saat SMA belum tentu menjadi akrab juga setelah dua puluh tahun kemudian. Dua puluh tahun setelah lulus SMA, tentu taraf ekonomi sudah berubah, ada yang punya perusahaan sendiri, ada yang baru kena PHK, ada yang kerja menjadi buruh, ada yang hanya numpang hidup sama istri. (kalau numpang hidup sama suami itu sudah biasa dan menjadi kebanggan sendiri bagi suami).

Untuk mengadakan acara reuni kadang disewa gedung mewah meski tak jarang dilakukan di rumah teman yang cukup untuk menampung peserta reuni. Namun dengan adanya perubahan ekonomi, kadang kala reuni menjadi ajang pamer kemapanan hidup. Datang ke acara reuni dengan mobil mewah, baju bermerk, tubuh laksana toko emas berjalan, atau dering HP yang selalu berbunyi. (biar terasa orang penting yang selalu dicari orang).

Persahabatan memang seharusnya tidak memandang kaya atau miskin. Tapi sudah menjadi kodratnya bahwa manusia yang merasa miskin akan minder jika berhadapan dengan orang yang kelihatan kaya. Apalagi jika yang merasa miskin tersebut saat masih berseragam abu-abu sering menjadi bos saat berada di kantin sekolah.

Sebaiknya acara reuni, tidak membuat persahabatan dimulai lagi dari titik 0 (nol), tapi di mulai dari angka 1 (satu). Bersatu membantu teman yang merasa miskin, agar kehidupan ekonominya membaik. Bersatu mencarikan pasangan hidup buat temannya yang sudah sangat siap dan berkeinginan menikah, Bersatu mencari solusi agar yang belum punya keturunan (bukan diajak selingkuh agar bisa punya keturunan) agar seperti punya keturunan, dengan mencarikan anak asuh (tapi bukan buat bisnis jual beli anak yah ... ).

Semoga dengan reuni silaturahmi bisa terjalin baik kembali, setelah puluhan tahun terpisah jarak, ruang dan waktu. Karena dengan silaturahmi, akan dilapangkan rizkinya,  dipanjangkan umurnya, sebagai mana hadits - hadits berikut
Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya atau dikenang bekasnya (perjuangan atau jasanya), maka hendaklah ia menghubungkan silaturahmi.” (HR Muslim)
Barang siapa yang senang dipanjangkan umurnya, diluaskan rezekinya, dan dijauhkan dari kematian yang buruk, maka hendaklah bertakwa kepada Allah dan menyambung silaturahmi.” (HR Imam Bazar, Imam Hakim)
Belajarlah dari nenek moyangmu bagaimana caranya menghubungkan rahim-rahim itu, karena silaturahmi menimbulkan kecintaan dalam keluarga, meluaskan rezeki, dan menunda kematian.” (HR Imam Tirmidzi)

Sedangkan orang yang memutuskan tali silaturahmi diancam tidak akan masuk surga
Tidak akan masuk surga orang yang memutuskan hubungan silaturahmi.” (HR Imam Muslim)

Semoga silaturahmi akan selalu terjalin diantara kita, amin ...


Setelah malam takbiran diguyur hujan deras beberapa lama seolah tangisan para penghuni langit melepas kepergian ramdhan yang mulia. Di pagi hari suasana lebaran begitu hangat, matahari tak terasa menyengat, sehangat sapaan ramah seluruh warga.

Namun sayang, di tengah kumandang takbir kemenangan berperang melawan hawa nafsu selama sebulan penuh, suasana di komplek perumahan kami yang dari pagi meriah karena ramenya dengan orang yang berlalu lalang untuk saling bersilaturahmi, bermaaf-maafan menjadi terganggu di malam harinya.

Sejak jam lima sore sampai jam sembilan malam kegelapan menyelimuti komplek perumahan kami. Listrik di komplek kami tanpa permisi dan tanpa pemberitahuan mati total. Dengan keadaan gelap gulita seperti itu sulit rasanya bagi kami untuk meneruskan acara bersilaturahmi ke tetangga yang agak jauh rumahnya. Karena selama ini kami dimanjakan dengan cahaya di malam hari yang mengandalkan listrik dari Perusahaan Listrik Negara.

Keadaan yang berbeda di saat saya masih kecil, listrik belum menyinari kampung kami secara menyeluruh, sehingga kami terbiasa bermain dalam gelapnya malam. Listrik di kampung kami saat itu hanya mengandalkan diesel, dan itu hanya menjangkau beberapa rumah saja.

Tapi sekarang, listrik sudah menjadi hal yang sangat langka untuk tidak ditemukan di lingkungan perumahan kami. Sehingga kehidupan kami menjadi sedikit ketergantungan pada listrik. Saya tidak melarang dan tidak berhak melarang adanya pemadaman bergilir, untuk menghemat energi. Tapi kami selaku pelanggan, berhak untuk mendapatkan informasi jika ada rencana untuk melakukan pemadaman di wilayah kami, agar kami memiliki persiapan agar tak mengalami kegelapan.

Untunglah di hari raya seperti ini masih ada warung yang buka dan menyediakan lilin. Akhirnya rumah kami agak sedikit bercahaya dengan adanya cahaya dari Perusahaan Lilin Negara. Tanpa ada hiburan di hari raya, hanya sekedar bersenda gurau dengan keluarga saja. Tapi itu sudah cukup untuk mengusir kegalauan di tengah low batnya HP kami sehingga tak bisa menghubungi sanak saudara yang jauh yang terpisa jarak dan waktu.

Semoga di lain kali, sebelum ada pemadaman, kami mendapat pemberitahuan terlebih dahulu dari PLN.

Taqabbalallah minna wa minkum ,taqabbal ya karim ... selamat berhari raya ... mohon maaf laihr dan batin
 
Bagi orang-orang sholeh, kepergian Ramdhan adalah sebuah kehilangan yang amat besar, sehingga tak sedikit dari mereka yang meneteskan air mata karena bulan yang penuh keberkahan dan keridhaan Allah itu akan segera pergi meninggalkan mereka. Bulan ketika orang-orang berpuasa dan menghidupkan malam-malamnya dengan ibadah. Bulan yang Allah bukakan pintu-pintu surga, Dia tutup pintu-pintu neraka, dan Dia belenggu setan. Bulan yang awalnya adalah rahmat, pertengahannya ampunan, dan akhirnya pembebasan dari api neraka. Bulan ketika napas-napas orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada minyak kesturi. Bulan ketika Allah setiap malamnya membebaskan ratusan ribu orang yang harus masuk neraka. Bulan ketika Allah menjadikannya sebagai penghubung antara orang-orang berdosa yang bertaubat dan Allah Ta’ala.

Rasulullah SAW bersabda, “Di malam terakhir Ramadhan, menangislah tujuh petala langit dan tujuh petala bumi dan para malaikat, karena akan berlalunya Ramadhan, dan juga keistimewaannya. Ini merupakan musibah bagi umatku.”

Namun pada malam ini ribuan bahkan jutaan orang berpesta melepas kepergian Ramadhan karim. Dengan membakar petasan seperti terjadi perang di pasuruan , di Jombang ada yang tewas karena petasan, di pamekasan hampir terjadi perang antar warga karena petasan.

Malam yang seharusnya diisi dengan gema takbir dari mulut manusia beriman, terisi oleh gema takbir dari lantunan takbir di MP3, tape, vcd dll, sementara mulut yang seharusnya digunakan untuk mengumandangkan takbir malah dipakai untuk pesta miras.

Padahal yang bakal diberi pahala karena melantunkan takbir adalah manusia, bukan MP3 dan sejenisnya, padahal uang petasan lebih utama jika diberikan pada yang membutuhkan biar tidak mengemis disaat lebaran.

Entahlah ... apakah ini yang disebut rahmatal lil `alamin ? Aku yakin tidak, apa karena itu negeri ini selalu dirundung kedukaan ? Disaat orang-orang sholeh menangisi kepergian Ramadhan kita malah berpesta mengiringi kepergian Ramadhan.

Taqabbalallah minna wa minkum, taqabbal ya kariim, mohon maaf lahir dan batin.

Selamat jalan ramadhan semoga kita berjumpa lagi di tahun depan, semoga pembaca artikel ini menjadi manusia yang bertaqwa. Jika kita tak bertemu ramadhan lagi tahun depan, innalillahi wa inna ilaihi rajiun.


 
Setelah dalam artikel sebelumnya dituturkan mengenai manfaatnya sekarang saatnya untuk mengetahui macam - macam kentut
  1. Kentut “Tong Kosong Nyaring Bunyinya”
    Kentut ini bunyinya saja kencang, tapi tidak ada baunya.
  2. Kentut “Silent but Deadly”
    Kentut ini kebalikan jenis kentut yang di atas; ngga berbunyi, tapi baunya ngga karuan, Sob. Menakutkan! Orang yang udah menguasai jenis kentut ini bahkan dapat menimbulkan bau yang mahadahsyat dan berkekuatan tinggi sehingga seisi gedung dapat mencium baunya. Dashyaaatttt
  3. Kentut Beraroma
    Kentut ini aromanya berbeda dari kentut yang umum, karena sang pelaku baru aja memakan makanan yang baunya khas, seperti jengkol, pete, bawang dll.
  4. Kentut Combo
    Kentut dalam jumlah banyak yang terjadi secara bertubi-tubi. Biasanya bersuara kencang.
  5. Kentut Bermelodi
    Kentut dengan suara yang bernada. Yang udah pakar bahkan bisa mainin sebuah lagu!
  6. Kentut Muncrat
    Bukan cuma gas yg keluar, tapi jg diiringi zat kental atau cairan berwarna coklat kekuningan. Tidaaakkkkkkkk!!
  7. Kentut Keras
    Pelaku harus menggunakan seluruh otot dan tenaga untuk melakukannya.
  8. Kentut Ngga Sengaja
    Pelaku sama sekali ngga ada persiapan untuk melakukannya. Sering terjadi saat orang yang bersangkutan dikejutkan oleh orang lain atau terkejut sendiri.
  9. Kentut Sambil Ketawa
    Ada 2 jenis :
    -Metode aktif : pelaku sengaja melakukan kentut sambil tertawa (biasanya terbahak-bahak) untuk menutupi suara yang ditimbulkan.
    -Metode pasif : pelaku tanpa sengaja kentut saat dibuat tertawa oleh orang lain.
  10. Kentut Minimalis
    Ngga berbau dan berbunyi. Hanya sekedar melepaskan sedikit gas dari tubuh.
  11. Kentut Ngga Jujur
    Orang yang kalau kentut selalu nyalahin orang lain.
  12. Kentut Sejati
    Orang yang habis kentut, dia ngaku.
  13. Kentut CS
    Sebelum kentut, dia teriak “FIRE IN A HOLE!”
  14. Kentut Kungfu
    Sebelum kentut, teriaknya “CIAAAT!”
  15. Kentut Sukses
    Abis kentut, dia bilang “YES!”
  16. Kentut Sakti
    Jika kentut…. baunya bisa berhari-hari.
KENTUTLAH KAMU SEBELUM KAMU DIKENTUTIN ORANG !
Soal kentut alias buang gas semua orang pasti pernah merasakannya, bahkan kalau beberapa hari tidak kentut dijamin harus berurusan sama dokter dan sejawatnya.

Karena kentut sangat berharga, maka sebaiknya kita memberanikan diri untuk membuang gas, baik dari mulut maupun dari ‘bawah’, untuk mengurangi resiko kanker.

“Membuang produksi gas di dalam tubuh sebanyak 2 liter dalam sehari merupakan hal yang natural. Sedangkan menahan pembuangan gas tersebut akan sangat berbahaya bagi kelangsungan usus besar,” ujar Saldmann dokter berkewarganegaraan Prancis yang ditulis dalam bukunya Le Grand Menage.

Gas yang terdapat dalam tubuh tersebut akan keluar melalui dua cara yaitu melalui atas (mulut) yang diistilahkan menjadi sendawa dan dari lubang bawah atau istilahnya kentut. Saldmann menganjurkan agar semua orang bisa spontan mengeluarkan keduanya, kapan pun mereka menginginkannya, dibanding harus dengan cara sembunyi-sembunyi.

Hal ini, lanjutnya, merupakan cara terbaik untuk mengurangi resiko hiatal hernia (turun berok) yang biasanya mengidap di kalangan orang-orang Perancis dan Eropa.

Mempertahankan udara di dalam perut akan meningkatkan penyakit jantung yang sekaligus menyebabkan resiko kanker di pembuluh makanan. Meningkatnya penyakit ini diprediksi Saldmann karena kurangnya orang-orang melakukan kentut dan sendawa.

Dr Saldmann juga menyarankan untuk membuang obat keringat karena menurutnya menghalangi keringat yang keluar sama halnya dengan menghentikan toxin atau racun untuk keluar dari dalam tubuh. Selain mengharuskan kentut, sendawa dan berkeringat.

Saldmann juga menghimbau warga Perancis untuk mengurangi konsumsi permen karet, tidak boleh makan sambil berjalan dan mengurangi konsumsi minuman bersoda.

Selain manfaat seperti diatas ada beberapa manfaat lain dari kentut, yaitu :
  • Merelaksasikan tubuh.
  • Meramaikan suasana.
  • Mempermalukan diri sendiri.
  • Mengkambinghitamkan orang lain.
  • Bermain musik (bagi yang pakar).
  • Untuk dijadikan senjata mematikan.
  • Untuk pamer/show-off.
  • Untuk mengecohkan/menarik perhatian orang lain.
  • Jadi wewangian tubuh. Namun belum ada pabrik parfum yang membuat parfum beraroma kentut.
  • Melapangkan suasana (orang akan lari bila berbau kentut).
  • Meningkatkan nilai. Pas ujian kentut deh, yang menjaga ruang ujian pasti beritikad untuk keluar. Gunakan kesempatan ini sebaik mungkin. Pastikan mengkonsumsi jengkol, pete, terasi, ikan asin, singkong untuk meningkatkan validitas kentut anda. 
Berbahagialah Anda yang masih bisa kentut, sebab banyak saudara-saudara kita yang tidak bisa keluar dari rumah sakit hanya karena tidak kentut. Anak saya sendiri gara-gara tidak kentut dioperasi padahal waktu itu baru berusia 9 bulan.

Untuk jenis dan macam kentut bisa di baca DISINI


Saat menjelang lebaran seperti sekarang ini, kewaspadaan harus ditingkatkan terutama kesehatan.

Bulan Ramadhan sebentar lagi berlalu dengan meninggalkan kepedihan yang mendalam, karena entah tahun depan masih berjumpa lagi atau tidak dengan bulan penuh rahmat, bulan penuh ampunan, dan bulan yang ada THR nya lagi atau tidak. Semua masih menjadi rahasia Allah.

Kepergian bulan ramadhan yang sebentar lagi, ternyata menimbulkan berbagai macam penyakit. Sehingga seolah menjadi wabah yang menyerang Indonesia. Bulan yang membuat kita belajar menjadi orang miskin, sehari hanya makan di waktu sahur dan waktu berbuka. Mungkin cukup bagi kita merasakan bagaimana susahnya menjadi orang miskin, meski tidak seperti orang miskin sungguhan yang kadangkala masih kebingungan mau makan apa saat tiba saatnya berbuka puasa.

Bulan ramadhan seharusnya menjadi bulan terhemat bagi muslim, karena makan yang bisanya sehari tiga kali diringkas menjadi dua kali. Tapi sayangnya kebanyakan orang saat berbuka menjadi saat untuk balas dendam. Kita yang sehari-hari tidak pernah makan kolak, saat ramadhan datang seakan kolak menjadi makanan wajib berbuka. Sehingga bulan Ramadhan menjadi bulan terboros bagi muslim.

Budaya mudik menjadi salah satu faktor pemboros, karena budaya mudik mengakibatkan kebutuhan akan kendaraan menjadi 4 sampai 5 kali lipat dari biasanya sehingga mendongkrak harga tiket menjadi 2 kali lipat lebih mahal, bahkan bisa lebih jika membeli lewat calo. Belum lagi budaya mengenakan pakaian baru saat lebaran tiba, mengakibatkan ratusan bahkan ribuan orang terkena wabah penyakit struk menjelang lebaran.

Mudik, berarti menemui handai taulan yang berada di udik atau kampung. Menemui saudara yang sudah lama tidak berjumpa sangatlah tidak enak jika tidak membawa buah tangan alias oleh-oleh, hal ini menyebabkan ratusan bahkan ribuan orang terkena penyakit kanker alias kantong kering. Apalagi jika didasari oleh rasa gengsi karena takut dianggap gagal hidup dikota, maka jor-joran dalam memberikan oleh-oleh makin memperparah penyakit kanker tersebut.

Setelah berlebaran dikampung, orang-orang yang mempunyai pekerjaan di kota-kota besar kembali lagi ke kehidupan sehari-hari, dengan membawa penyakit kanker yang di deritanya. di kota kebutuhan hidup yang menghimpit dan mahalnya harga makanan melebihi dikampung membuat orang menjadi stress. Akibatnyatimbul penyakit baru, penyakit ngilu (ngilang melulu). Terutama jika disamperin untuk ditagih hutang sama debt kolektor, karena nunggak cicilan Credit Card yang digesek buat belanja oleh-oleh, nunggak cicilan motor atau mobil yang dipakai buat mudik.

Tapi pengeluaran-pengeluaran itu kadang tidak disertai dengan sodakoh, padahal sodakoh itulah yang membuat hati kita tenang dan rejeki kita bertambah.Tangan diatas memang lebih baik dari tangan dibawah, asal tidak didasari oleh gengsi dan riya.

Jadi meski di Bulan Ramadhan mendapat uang tambahan akibat THR seakan tidak berdaya, dengan pengeluaran yang juga menjadi berlipat ganda.

Ingatlah akan peringatan dari Allah " Dan orang-orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah (pembelanjaan itu) di tengah-tengah antara yang demikian. " (Al- Furqon:67)

Dan ingat, meskipun anda memiliki asuransi, anda tidak bisa mengklaim tagihan yang timbul karena penyakit STRUK, KANKER, dan STRESS apalagi NGILU karena hal-hal diatas. 

SELAMAT BERLEBARAN


 
Membaca berita yang sudah agak basi, kadang memunculkan angan-angan yang membahayakan jiwa dan raga. Apalagi karena didorong oleh rasa penasaran seseorang karena joke-joke yang kulontarkan. Ternyata benar sebuah hadits dhoif “Hampir-hampir saja kefakiran akan menjadi kekufuran dan hampir saja hasad mendahului takdir.” Apalagi yang diajak bergurau orang yang sedang nganggur dan butuh uang. Hati-hatilah terhadap bahan gurauan anda.

Seperti kejadian barusan selepas bubaran tarawih, kami ngobrol berempat sambil browsing. Salah satunya mengeluh mau lebaran tidak punya uang, satunya lagi tidak perduli dia dengan lebaran karena kebetulan dia non muslim, tapi dia butuh pekerjaan, yang satunya lagi ingin jadi orang kaya meski dia baru kelas 2 SMP, dan satunya lagi tentu saja saya.

Terlintas dalam benak otak kriminal, karena teringat akan sebuah berita yang beredar sebulan lalu di sebuah koran online. Tentang pembobolan ATM tanpa mengurangi saldo.

Kuceritakan bisnis yang membuat mereka tergiur, tapi mereka belum tahu bisnis ini. Mereka semangat mendengarkan karena modal yang dibutuhkan sangat kecil hanya Rp. 550.000,- saja tapi menghasilkan maksimal Rp. 5.000.000 / hari.

Mendengar hasil yang memukau mereka semakin tertarik, untuk mendengarkan tips dan trik menghasilkan jutaan rupiah dalam sehari dengan waktu kerja yang bisa dibilang sangat singkat dan tidak mengikat.

Tapi untuk menjalankan trik ini tidak cukup satu orang, minimal 3 orang . Dengan tugas masing-masing 1 orang bertugas menarik uang dari ATM, satu orang bertugas mematikan aliran listrik dan satu orang sebagai pemantau keadaan.

langsung saja baca beritanya disini karena kalau saya beberkan disini nanti saya diciduk karena dianggap memberikan pelajaran tentang cara membobol ATM. Tapi jika anda malas membaca dari link lain bisa saya kutipkan disin, beritanya :

TEMPO.CO, Surabaya--Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya membongkar modus baru pembobolan ATM. Pelaku bisa mengeluarkan uang tanpa mengurangi saldo rekeningnya. Caranya dengan mencabut stop kontak mesin ATM.

Modus itu dilakukan oleh Rudi Hermawan, 34 tahun, warga Lampung Selatan. Pria yang tinggal di Tanggulangin, Sidoarjo ini tidak sendiri. Ia melakukannya bersama adiknya Irfan Yuza, 23 tahun dan sepupunya Vivit Candra, 34 tahun. "Ini modus baru yang hanya dilakukan kelompoknya Rudi saja," kata Kepala Unit Reserse Mobil Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya Ajun Komisaris Polisi Agung Pribadi pada Tempo, Senin, 8 Juli 2013.

Saat beraksi, pelaku terlebih dahulu menarik uang tunai dari rekening yang dimilikinya. Biasanya, dia melakukan penarikan tunai hingga batas maksimal. Setelah kartu ATM diambil, disusul dengan keluarnya uang, pelaku pun mematikan aliran listrik mesin.

Ketika aliran listrik kembali dinyalakan, Rudi menahan uangnya. Harusnya dalam kondisi demikian, uang akan otomatis kembali masuk ke dalam mesin. Tetapi, karena sudah ditahan, mesin langsung menutup tanpa disertai dengan uang. Saldo pun tak berubah.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Polisi Farman mengatakan dari cara itu, Rudi cs berhasil membobol uang Rp 286 juta. Paling banyak adalah Bank BCA. Adapula bank-bank lain seperti Bank Permata, CIMB Niaga, Danamon, BRI dan lainnya.

Menurut Farman, komplotan Rudi sudah beraksi sejak satu tahun. Selama itu, mereka berpindah-pindah ATM. Tidak hanya di Surabaya tapi juga Sidoarjo, Jakarta, Yogyakarta dan Semarang. "Mereka memilih ATM yang memang minim pengamanan dan sepi," ujarnya.

Pengakuan Rudi, ia mendapatkan informasi tentang sistem mesin ATM dari laman pencari google. Namun, Farman mengaku tidak serta-merta mempercayainya. Ia curiga ada keterlibatan vendor ATM yang memberitahu kelemahan mesin ATM. "Mereka tingkat pendidikannya rendah, bisa jadi ada vendor ATM yang memberitahu," katanya.

Kasus ini terungkap dari kecurigaan Bank BCA. Pihaknya mendapati ketidaksesuaian antara jumlah uang dengan transaksi. Salah satu mesin ATM yang sering bobol adalah di Indomaret, Brebek, Sidoarjo. BCA pun melapor ke Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Polrestabes Surabaya.

Menurut Agung, polisi kemudian memancing pelaku dengan cara mempermudah akses ATM. Mereka juga memasang kamera CCTV dan nyanggong di lokasi. Benar saja, Rudi pun terperangkap. Dari Rudi, polisi lantas menangkap dua tersangka lainnya.

AGITA SUKMA LISTYANTI
Ingat, segala resiko anda tanggung sendiri. Dalam Islam pencuri dihukum potong tangan !

Anda tergiur ? Berdoalah sebagaimana doa Nabi shollallohu alaihi wasallam: “Dan aku berlindung kepada-Mu dari kefakiran dan kekufuran.(HR. an-Nasa’i: 1/198 dan Ahmad dalam Musnad: 5/36, dishohihkan oleh al-Albani dalam Irwa’ul Gholil: 3/357)


- Pria yang mengalami mimpi basah merupakan hal yang biasa, tetapi mimpi erotis ternyata juga bisa menimbulkan orgasme saat tidur atau nocturnal orgasme pada wanita-

Mimpi basah pada wanita. Tidak hanya pria yang bisa mimpi basah, wanita pun bisa mengalami mimpi erotis seperti itu.Hal ini biasanya terjadi saat Anda terbangun dan mendapati organ kewanitaan Anda sedikit basah.

Menurut dr. Dwiana Ocviyanti SP.OG, Mimpi basah yang dimaksudkan adalah terjadinya peningkatan cairan vagina karena rangsang seksual yang muncul saat Anda tidur, yang datang dalam bentuk mimpi. Ini merupakan hal yang wajar, terutama pada usia reproduksi dan dapat dialami oleh pria maupun wanita.

Mungkin, istilah yang sering kita dengar selama ini ialah "mimpi basah", meskipun penggunaannya kurang tepat. Tentu saja, yang dimaksud dengan mimpi basah ialah terjadinya orgasme ketika tidur, namun ini hanya terbatas pada Pria. Sebenarnya, Wanita juga pernah mengalami orgasme ketika mengalami mimpi Seks. Barangkali, istilah yang tepat ialah ejakulasi noktural (nocturnal ejaculation) atau orgasme noktural (nocturnal orgasm). Maksudnya ialah ejakulasi atau orgasme pada malam hari ketika sedang tidur. Ogasme dan ejakulasi ini terjadi karena rangsangan Seksual yang diterima pada saat tidur.

Menurut dr Ryan Thamrin dari Yayasan Pelangi Indonesia, meski tidak selalu, nocturnal orgasme biasanya terjadi setelah kita bermimpi aktivitas seksual atau karena otak yang mengasumsikan demikian. Selain itu, nocturnal orgasme juga bisa terjadi karena adanya rangsangan seksual, baik fisik maupun psikis. Rangsangan fisik misalnya bagian tubuh yang peka secara tak sengaja terkena rangsangan pakaian atau selimut, sedangkan rangsangan psikis berupa mimpi erotis.

Orgasme saat tidur bisa dialami siapa saja, baik sudah menikah atau belum. Meski demikian, ada juga wanita yang tidak bisa orgasme saat berhubungan seks dengan pasangannya meski ia sering mengalami nocturnal orgasme.

Apabila ternyata wanita juga mimpi basah, apa yang seharusnya dia lakukan?

Apabila seorang wanita mimpi basah (orgasme noktural), namun ketika bangun tidur dia tidak mendapati bekas air/basah maka tidak wajib baginya mandi. Sebaliknya jika ia dapati basah pada pakaiannya maka wajib mandi karena Ummu Sulaim Radhiyallahu ‘Anha pernah bertanya kepada Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wasallam, “Wahai Rasulullah apakah wajib bagi wanita untuk mandi bila ia ihtilam (mimpi basah, orgasme noktural) ?”. Beliau menjawab, “Ya, apabila ia melihat (bekas) air (pada pakaian dalamnya).”(Hadits riwayat Muslim).
 

Ingin Umat Islam menguasai dunia, seperti yang kita baca lewat buku-buku sejarah bahwa zaman dahulu yang menguasai dunia adalah orang-orang Islam. Baik di bidang ilmu pengetahuan, ekonomi, militer, dan lain sebagainya. Sehingga bisa dikatakan bahwa penguasa dunia zaman dahulu adalah Islam. Kemungkinan ke arah itu sangat besar mengingat mayoritas manusia dimuka bumi ini memeluk agama yang dibawa dan disebarluaskan oleh Muhammad SAW. Untuk menguasai dunia, setidaknya kita harus menguasai perekonomian terlebih dahulu.

Mengapa umat Islam yang jumlahnya melebihi 1,5 miliar jiwa kalah maju oleh Yahudi yang hanya 14 juta orang? Ramadhan saat ini harus dijadikan momentum umat Islam untuk bangkit dan mempersiapkan diri guna menyambut pergeseran arus ekonomi dunia dari Eropa ke Asia.

Indonesia, adalah negara dengan pendukuk Islam terbanyak di dunia. Ironisnya, kehidupan sebagian besar dari mereka masih sangat tertatih-tatih. Sebagian malah ada yang sangat terbelakang. Bergesernya arus ekonimi dunia ke Asia adalah kesempatan untuk mengubah kondisi buruk itu. Dalam persoalan ekonomi, harus diakui umat Islam yang mayoritas ini kalah oleh non muslim. Tapi, tidak perlu menyalahkan siapa-siapa. Kitalah selaku muslim yang harus hijrah, segera dan secepatnya berbenah diri.

Bagaimana agar umat Islam menjadi maju dan menguasai ekonomi dunia?

1. Menggabungkan niat dan semangat untuk bekerja luar biasa.
Bahwa dalam diri seseorang tersimpan potensi yang luar biasa besarnya. Karena menyimpan potensi luar biasa, maka manusia yang biasa-biasa saja harus bisa bekerja luar biasa. Hasilkan ide-ide kreatif agar ekonomi berputar kencang minimal di daerah kita sendiri.

2. Memperbaiki kualitas Sumber Daya Manusianya(SDM).
Jika mau jujur, harus diakui, bahwa SDM umat Islam masih kalah jauh dengan umat lain. Kita (umat Islam) kalah ulet, kalah pintar, dan kalah spirit dengan umat non-muslim. Kita gampang menyerah. Padahal, Allah, Tuhan Yang Maha Esa telah mengingatkan, bahwa maju atau tidaknya seseorang, bergantung usahanya sendiri (QS 13 : 11).


Terkait upaya meningkatkan kualitas SDM ini, belajarlah untuk berbahasa Mandarin. Mengapa Mandarin? Kalau bahasa Inggris sudah biasa, bahasa Arab juga sudah biasa. Hampir setiap hari kita gunakan bahasa Arab. Mulai bangun tidur hingga tidur kembali. Tapi, kalau Mandarin, belum biasa. Karena tidak lama lagi, Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya akan menjadi sentral kekuatan ekonomi dunia. Dan, saat ini, kenyataan itu telah tiba di Indonesia. Tidak ada lagi pembatas antar negara saat ini. Orang Singapura bisa pindah kantor dua kali dalam sehari. Siang di Indonesia, sore balik ke Singapura. Jadi kalau kita tidak meningkatkan kualitas SDM sekarang, umat Islam yang mayoritas ini hanya akan menjadi penonton.

Mengutip sebuah sumber, hanya ada 230 sarjana Muslim dari setiap sejuta orang Islam. Sementara ada 5.000 sarjana dari setiap sejuta orang Amerika dan dari setiap 1 juta masyarakat Amerika, ada 1000 orang teknisi. Di negara-negara Muslim hanya memiliki 50 orang per 1 juta orang teknisi. Begitu besar perbedaannya.

3. Jaga amanah. 
Kalau dipercaya orang, harus bisa menjaganya. Jangan hanya 100 persen, kalau bisa 200 persen. Jangan pura-pura tidak punya beban ketika dipercaya orang.

Untuk menjaga amanat itu, bukan hal baru bagi umat Islam. Karena, Islam sendiri mengajarkan, bagaimana mahalnya sebuah amanah. Apalagi, dalam dunia bisnis. Kepercayaan adalah harga yang paling mahal.

4. Fokus. 
Fokus menjadi penyebab banyaknya perusahaan gulung tikar. Seorang pemodal kecil, bisa saja menjadi besar tanpa bekerja karena dia menempatkan orang-orang yang bisa fokus bekerja. Tapi, banyak pemodal besar jatuh karena saat dia tangani sendiri, dia tidak fokus bekerja. Jangan pernah menyerahkan pekerjaan, pada orang yang pikirannya bercabang-cabang. Apalagi, jika usaha itu masih merintis. Fokus, dan yakinlah anda bisa. Pasti anda akan merasakan hasilnya. Umat Islam harus punya semangat ini

5. Konsisten (istiqomah dalam bahasa Arab).
 Semua hal yang kita inginkan jika kita selalu konsisten dan teguh serta tidak gampang menyerah maka apa yang kita cita-citakan akan tercapai.

Semoga generasi kita bisa mewujudkannya. Amin

HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger