Saturday, August 17, 2013


Salah satu ajaran Islam adalah silaturahmi. Dengan silaturahmi kita membuka pintu rejeki selebar-lebarnya. Adalah mantan ketua umum partai demokrat yang bisa menjadi kaya dengan kegemarannya bergaul.

Menurut Anas, selama ini dia tak pernah terlalu mempersoalkan tentang rezeki. Dia percaya rezeki adalah ketentuan dari Tuhan dan tak perlu diprotes. Sebagai manusia, Anas mengatakan, hanya perlu memastikan rezeki yang diperolehnya halal.

Meski tak menjelaskan dengan terperinci jenis usaha "mari bergaul" seperti apa yang dia jalankan, Anas membantah bahwa rumah dan mobil mewah yang dimilikinya berasal dari gratifikasi. Selain Harrier yang kini tengah disangkakan Komisi Pemberantasan Korupsi diperoleh Anas dari Adhi Karya, Anas juga punya sebuah Toyota Alphard.

Anis yakin mobil mewah yang dimiliki itu berasal dari sumber halal. "Pasti bukan gratifikasi, pasti bukan dari Hambalang," kata Anas. Anas menyatakan saat ini sudah menyiapkan jawaban untuk membuktikan bahwa kekayaan yang dia peroleh tak berasal dari Adhi Karya.

Soal Harrier, Anas tak lupa memastikan telah mencicil dan membayar lunas mobil itu. Satu kesalahan yang dia ingat adalah tak memiliki bukti pembayaran uang muka untuk pembelian mobil itu. Saat membayar uang muka, dia mengatakan tak terlalu mempersoalkan bukti karena hubungan pertemanan.

Anas pun enggan mengomentari pernyataan dealer Harrier yang menyebutkan mobil itu dibeli oleh Adhi Karya, bukan dibeli Anas. "Kasus hukum biarlah berjalan dan harapan saya berjalan transparan."

Bisnis "mari bergaul" ini pula yang menurut Anas menjadi sebab banyak sahabat dan kolega datang menjenguknya ke Duren Sawit. Sejak ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi Hambalang, Anas mengakui kesibukannya menjadi lebih padat karena harus menerima sejumlah orang. Tak jarang dia hanya tidur beberapa jam saja menjelang subuh.

Ingin kaya raya ? MARI BERGAUL ! tapi jangan menggauli dan digauli karena maknanya berbeda.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger