Monday, May 27, 2013

Sehat adalah modal utama manusia untuk meraih sukses. Jika tubuh kita sehat, kita akan memiliki kesempatan berhasil lebih besar jika dibandingkan jika kita menderita sakit. Sakit terkadang tidak bisa diprediksi kapan iya datang, bisa saja langsung menyerang tanpa permisi. Disinilah dituntut manusia agar pandai-pandai dalam menjaga memanfaatkan kesempatan yang diberikan tuhan kepada kita, yaitu berupa kesehatan.

Manfaatkan kesehatan untuk mewujudkan impian(cita-cita) anda. Ingat, keberhasilan dan kesuksesan anda tidak akan datang secara tiba-tiba dihadapan anda. Dibutuhkan perjuangan, pengorbanan, ketabahan dan jiwa pantang menyerah. Bayangkan, apakah anda akan mudah melakukan semua itu jika anda dalam keadaan tidak sehat? Tentunya akan menjadi beban tersendiri bukan? Selain berusaha menyembuhkan sakit anda, anda juga melakukan hal yang dibutuhkan untuk sukses. Yang pastinya akan terasa lebih berat dan sulit.

Hal ini menjadi berbeda jika tubuh anda, fikiran anda dan hati anda dalam keadaan sehat. Anda akan siap tempur dan siap menjalankan formula-formula untuk mencapai kesuksesan.


    *Tips Memanfaatkan Kesehatan*


      **1. Wujudkan Impian Anda

Lakukan suatu aktivitas apapun yang anda suka, tetapi anda jangan melupakan bahwa tubuh anda juga punya hak untuk beristirahat. Beristirahatlah, agar tubuh anda tetap segar. Anda cukup memastikan bahwa apa yang anda lakukan punya tujuan, menghasilkan dan anda yakini itu baik adanya.


      2. Selain Untuk Diri Sendiri Lakukan Hal Yang Bermanfaat Untuk Orang Lain

Anda pasti sudah tau dalam hidup kita tidak bisa hidup tanpa orang lain. Sebesar apapun kesuksesan yang anda dapatkan yang mungkin anda yakini itu adalah hasil kerja keras anda, sejatinya orang disekitar anda juga ikut andil dalam keberhasilan anda. Membantu orang lain memang sekilas tidak ada sesuatu yang menguntungkan bagi anda, tetapi yakinlah itulah yang disukai Tuhan. Selain membatu diri sendiri, coba bantulah orang yang membutuhkan.

Demi kesehatan seseorang mau mengorbankan apapun, tidak perduli orang kaya atau miskin, mereka rela mengeluarkan uang agar mendapatkan kesehatannya kembali. Bisanya seseorang akan lebih menyadari bahwa kesehatan itu mahal harganya dan sangat penting jika sakit sudah datang menyerang sehingga menghalangi mereka dalam menjalankan aktivitas.

Jadi selagi kita masih sehat, mari kita jaga dan manfaatkan. Karena dengan kesehatan itu pula kita bisa menikmati berbagai karunia tuhan yang di limpahkan di Dunia ini.

Sehat adalah nikmat, sehat adalah karunia. Sekali lagi, mari kita jaga mari kita manfaatkan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger