Thursday, November 14, 2013

Kok judulnya begitu ? sebenernya sih maksud dari judul tersebut merupakan pesan wanita kepada pria tanpa sadar. Lho kok ? Jadi begini ... melihat cara berbusana kebanyakan wanita sekarang ini ... banyak wanita yang tanpa sadar minta untuk dilecehkan.
Coba lihat di sekeliling kita, di mall - mall apalagi ... sejauh mata memandang banyak wanita yang mengenakan pakaian seadanya, bahkan mungkin di ada-adain. Cewek dengan pakaian/busana minim, entah bajunya yang minimalis sampai belahan dadanya bisa keliatan, atau celananya yang sengaja dibuat longgar agar kalau duduk merek celana dalam beserta belahan (maaf) pantatnya bisa kelihatan, pun dengan para perempuan yang hobi memakai celana yang secara terang-terangan memperlihatkan paha mulus mereka, kalau nggak salah nama trendnya "hot pants" yang secara tidak langsung membuat pengunjung mall khususnya lelaki menganggap mall adalah tempat prostitusi mata dengan biaya murah (cukup bayar parkir aja).

Sebelum jauh membahas mengenai postingan ini, saya mau menjelaskan sedikit tentang apa arti kata pelecehan dan melecehkan itu. Menurut KBBI atau kamus besar bahasa Indonesia, pelecehan itu lebih kepada proses atau cara atau bisa juga perbuatan dimana seseorang bermaksud untuk melecehkan, dan arti kata melecehkan itu sendiri menurut KBBI adalah memandang rendah suatu objek tertentu, dimana objek itu menurut yang memandang tidak berharga, atau bisa jadi berharga murah, mengabaikan juga masuk dalam definisi melecehkan..

Mungkin akan timbul perkataan, dasarnya kamu saja yang mesum kali, pengunjung cowok yang lain tidak seperti itu, nah biasanya cewek yang suka bicara seperti ini ke saya. Hanya menurut hemat saya, kitakan tidak pernah tahu apa yang ada dipikiran setiap orang. Pengunjung cowok yang lain di mall juga belmu tentu tidak mesum, karena menurut saya 99% cowok itu memiliki bakat mesum, hanya saja ada yang pintar menyembunyikannya, ada yang bisa mengendalikannya, ada juga yang mengasahnya dengan giat. Tapi apa anda pernah bertanya kenapa para wanita ini gemar memperlihatkan bagian-bagian tubuh yang mengundang nafsu birahi lelaki ? Apa berharap dengan begitu jadi gampang merebut perhatian lelaki ? Sehingga kaum lelaki bisa suka terus jatuh cinta ? Apa mau dicintai karena dorongan nafsu birahi ? terus apa ? berharap dilecehkan atau diperkosa ?


Khusus buat para wanita, menurut pendapat saya dan hanya untuk pengetahuan saja, jika kalian paham akan makna kata pelecehan dan melecehkan yang saya tulis diatas. Maka setelah membaca artikel ini dan saya sebagai penulis sangat berharap agar kalian mulai menjaga cara berpakaian kalian, terutama ketika melangkahkan kaki ke tempat-tempat umum. Tapi itu jika kalian menghargai diri kalian sendiri sebagai wanita yang punya harga diri, bukan wanita murahan yang bisa dinikmati cukup dengan membayar parkiran mall saja. Kalian mungkin berpendidikan, akan tetapi jika cara kalian berpakaian seperti postingan diatas, kalian seperti merendahkan diri kalian sendiri yang secara tidak langsung tanpa sadar berkata LECEHKAN AKU !

Ketahuilah perhatian dan cinta yang baik hanya datang karena sebab dan alasan yang baik. Jika motivasi kalian berpakaian seperti itu untuk mendapatkan perhatian dan cinta ? Mungkin kalian akan mendapatkannya, tapi itu perhatian dan cinta yang pasti akan hilang sesaat setelah nafsu itu tersalurkan.

Sekian dulu artikel kali ini, jika ada pendapat, saran atau kritik monggo disalurkan dalam kolom komentar di bawah.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger