Thursday, February 6, 2014


Bulan Februari adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh para remaja. Karena bulan ini dianggap sebagai bulan kasih sayang. 

Hari Valentine ( bahasa Inggris: Valentine's Day ) atau disebut juga Hari Kasih Sayang, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-usulnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus.

Valentine adalah nama dari seorang pendeta yang hidup di Roma pada abad ke - III. Ia hidup di kerajaan yang saat itu dipimpin oleh Kaisar Claudius II yang terkenal sangat kejam. Ya, Valentine sangat membenci Kaisar tersebut . Claudius sangat berambisi memiliki pasukan militer yang besar, ia ingin semua pria di kerajaannya bergabung di dalamya. Namun sayangnya keinginan ini kurang mendapat dukungan, dikarenakan pada saat itu kaum pria enggan terlibat dalam peperangan. Karena mereka tak ingin meninggalkan keluarga dan kekasih hatinya, hal ini membuat Claudius marah besar. Dia segera memerintahkan pejabatnya untuk melakukan sebuah ide gila.

Saat itu Claudius berfikir bahwa jika pria tidak menikah, maka dengan senang hati mereka akan bergabung dengan militer. Lalu disaat itu juga Claudius melarang adanya pernikahan, dengan harapan pasangan muda saat itu menganggap keputusan ini sangat tidak masuk akal .

Namun lagi-lagi usaha keji Claudius digagalkan oleh Saint Valentine, saat itu Valentine menolak untuk melaksanakan aksi gila sang Kaisar. Tanpa rasa takut Valentine tetap melaksanakan tugasnya sebagai pendeta, yaitu menikahkan para pasangan yang tengah jatuh cinta meskipun ritual ini dilakukan secara rahasia. Akan tetapi Claudius mencium adanya suatu pembrontakan dan sang Kaisar pun langsung memberikan peringatan keras terhadap Valentine. Namun lagi-lagi usaha sang Kaisar tidak membuahkan hasil, St. Valentine sama sekali tidak menggubris peringatan tersebut dan tetap memberkati pernikahan dalam sebuah kapel kecil yang hanya diterangi oleh cahaya lilin .

Salah satu dari orang- orang yang percaya pada cinta kasih itu adalah putri penjaga penjara sendiri (Jailer's Daughter). Sang ayah mengijinkan putrinya untuk mengunjungi St. Valentine. Tak jarang mereka berbicara lama sekali. Gadis itu menumbuhkan kembali semangat sang pendeta. Ia setuju bahwa St. Valentine telah melakukan hal yang benar.

Pada hari saat ia dipenggal alias dipancung kepalanya, yakni tanggal 14 Februari, St. Valentine menyempatkan diri menuliskan sebuah pesan untuk gadis putri sipir penjara tadi, ia menuliskan Dengan Cinta dari Valentinemu. Pesan itulah yang kemudian mengubah segalanya. Kini setiap tanggal 14 Februari orang di berbagai belahan dunia merayakannya sebagai hari kasih sayang.

Dan sekarang hari itu hanya dijadikan alasan oleh para pemuja seks bebas, dengan mengatasnamakan cinta dan kasih sayang perzinahan merajalela di hari itu. Makanya ditulis judul dengan kata Fuck Lentine Day. Kondom merupakan barang yang paling diburu di hari valentine day, hal itu menunjukkan bahwa valentine day hanya sebuah alasan untuk melakukan seks bebas. berita tahun 2012, dan ini berita tahun 2013 penjualan kondom naik 500%. Kita tunggu bersama berapa ratus persen kenaikan penjualan kondom tahun ini ?

Cinta dan kasih sayang tidak hanya di tanggal 14 Februari saja. Percuma menebar kasih sayang hanya sehari tapi 364 hari lainnya menyebarkan kebencian. Sebaiknya tebarkan kasih sayang dan cinta setiap hari. Hati-hati dengan rayuan gombal yang menjerumuskan di saat valentine day, apalagi sebagai muslim lebih baik tidak usah ikut-ikutan merayakan hari itu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger