Monday, June 2, 2014


Semboyan negara kita ini mungkin sudah sedikit dilupakan oleh beberapa gelintir oleh orang-orang yang mengaku sebagai warga negara ini. Indonesia yang memiliki penduduk 240 jutaan, dan terdiri dari berbagai suku bangsa, sangat mudah disulut oleh isu-isu sara.

Pemilihan Presiden yang sebentar lagi digelarpun tak luput dari hantaman badai isu SARA. Teman yang sedari kecil mendadak menjadi musuh, hanya karena dukung mendukung pasangan capres dan cawapres pilihannya. si A menjagokan pasangan nomer 1, si B menjagokan pasangan nomer 2. Gesek menggesek, saling ejek, adu argumen mereka masih suka makan bareng, jalan bareng, nonton film bareng. Namun begitu salah satunya menyenggol SARA, pertemanan itu bubar jalan.

Entah apa yang akan mereka dapatkan jika yang dijagokannya terpilih jadi RI 1. Tapi apakah cukup imbalan yang mereka dapatkan jika salah satu yang berharga (persahabatan) itu hilang ? Tentu tidak. Mungkin mereka masih punya sahabat yang lain. Tapi ingat pepatah satu musuh terasa banyak tapi seribu teman masih kurang.

Bhinneka Tunggal Ika, semboyan tersebut bermakna meski berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Meskipun jagoan kita berbeda dengan teman kita tentu kita tetap mempunyai satu harapan yang sama. Menyelamatkan Indonesia, agar Indonesia menjadi hebat.

Mendukung jagoan kita tak ada yang salah, tapi tak perlu terlalu fanatik. Karena semua yang serba terlalu itu tidak baik. Dukunglah jagoan masing-masing dengan cara yang santun. Kemukakan program-program mereka dengan baik, tak perlu mencari-cari kejelekan pasangan yang lain. Karena tanpa perlu dicari-cari kejelekannyapun mereka sudah jelek. Karena tak ada yang sempurna dari kedua pasangan tersebut.

Ingat Bhinneka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu juga. Sama seperti kedua pasangan capres dan cawapres, mau pasangan yang nomer 1 maupun pasangan yang nomer 2, keduanya ingin menjadi nomer 1.

Yuk kita Selamatkan Indonesia dengan tidak mencari kejelekan lawan agar Indonesia Hebat

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger