Sunday, June 1, 2014


Pilpres adalah hal penting buat WNI, karena ini merupakan pemilihan pemimpin negara yang hanya dilakukan 5 tahun sekali. Bahkan gaung pesta sepakbola 4 tahunan Piala Dunia tersisihkan.

Entah apa yang terjadi besok buat negara Indonesia setelah Pilpres berakhir, apakah negara ini akan terkena chaos kembali ? Aku berharap semua aman-aman saja.

Aku merasa ada ketakutan dalam diriku dengan pilpres kali ini, semua isu dimainkan, terutama isu SARA. Yang disebut Cina-lah, Kafir-lah, tidak bisa baca Al-Qur`an-lah, HAM-lah, semua digunakan untuk menyudutkan lawan.

Itulah yang membuatku berburuk sangka akan terjadi chaos di negeri ini. Peluang terjadinya chaos timbul dari isu HAM. Jika Prabowo-Hatta yang terpilih maka kepemimpinan Prabowo akan terus digoyang isu HAM, karena sampai saat ini kasus HAM yang melibatkan Prabowo masih simpang siur. Karena kesimpang siuran inilah makanya dijadikan isu. Apalagi dikubu Jokowi-JK ada beberapa mantan Jendral yang berseberangan dengan Prabowo. Beberapa diantara mereka bahkan menjadi atasan Prabowo langsung.

Chaos yang kedua akibat SARA. Ini bisa terjadi jika Jokowi-JK yang terpilih, tapi sasarannya bukan ke Jokowi lagi, tapi ke Ahok (Basuki TP). Karena Ahok ini non-muslim, sementara di kubu Prabowo-Hatta ada beberapa kelompok yang cukup keras menentang kepemimpinan non muslim di Jakarta. tentu masih ingat kasus Lurah Susan yang non muslim dan bertugas di daerah yang mayoritas muslim. meski gaungnya tidak terlalu besar, mungkin karena wilayahnya cuma sekelas lurah.

Tapi semoga kedua kubu tetap arif dan bijak, siapapun yang terpilih tidak sampai terjadi chaos. meski dibeberapa lokasi seperti di warung bakso dan mie ayam chaos malah dicariin eh maaf itu mah saos.

Semoga Indonesia diselamatkan oleh Allah, amin.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger