Wednesday, February 19, 2014

Pesta ulang tahun dengan kue tart sudah merupakan hal yang biasa bagi sebagian besar orang Indonesia. Begitu juga minum kopi dengan latte, sudah banyak di cafe-cafe di negeri tercinta ini.

Namun, kue ulang tahun dengan hiasan foto dari yang sedang ulang tahun apalagi minum kopi latte dengan gambar kita sendiri, masih sangat jarang di negeri tercinta ini.

Membuat foto sebagai hiasan yang bisa dimakan atau diminum, sekarang sangat mungkin dilakukan. Hal ini karena inovasi yang dilakukan para penggiat teknologi. 

Caranya, foto diri anda sendiri, kemudian upload foto tersebut ke mesin pembuat kopi latte atau kertas kue


Setelah di upload ke mesin pembuat kopi latte kemudian tercetaklah foto anda ke dalam kopi anda sebagai topping
Cara yang sama dapat dilakukan untuk pembuatan kue ulang tahun, bedanya untuk kue ulang tahun foto di cetak di kertas gula yang bisa dimakan, dan tintanya merupakan pewarna makanan.


Tips penggunaan edible printing :
  • Agar memperoleh hasil yang sempurna saat menempatkan ke atas permukaan cake, sebaiknya olesi dulu bagian belakang edible dengan cokelat putih leleh. Tunggu sampai mengering, baru diaplikasikan.
  • Penggunaan background cokelat putih leleh juga akan memberikan efek berupa tampilan warna edible printing lebih jelas/ indah.
  • Disarankan jangan menyimpan edible printing di kulkas. Cukup simpan di suhu ruang. Menyimpan di kulkas karena menyerap air akan mengakibatkan warnanya menjadi blur/ mengabur/ luntur.
  • Penyimpanan dalam suhu ruang, cukup masukkan ke kantong plastik lalu cukup diisolasi.
  • Jika disimpan secara benar, produk edible printing bisa bertahan selama satu tahun.
  • Sehabis mencetak di atas kertas gula, diamkan dulu selama semalaman, maka gambar yang kita peroleh akan makin bagus, karena pewarna sudah terserap sempurna ke dalam kertas gula.
Sayangnya untuk mesin kopi latte dengan foto narsis kita, masih harus di datangkan dari taiwan, sedangkan untuk pembuatan kue ulang tahun sudah cukup banyak di Indonesia, yang merupakan modifikasi dari printer. Harganya pun melonjak jauh dari harga printer aslinya. Mungkin untuk harga printer di pasaran hanya Rp. 800.000 an sedangkan printer modifikasi ini berkisa antara Rp. 3.000.000 sampai Rp. 4.000.000, belum termasuk tinta dan kertas gulanya.

Ini merupakan bisnis yang cukup bagus buat anda yang terjun di bidang per-cafe-an atau menerima pesanan kue ulang tahun.


{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. wuihhh canggihh nhe mesinn,,, dimana gan bisa beli mesin begitu ga??

    ReplyDelete


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger