Monday, January 13, 2014

Musim hujan mulai melanda. Banjir juga mulai menggenangi beberapa wilayah. Meski begitu, kita tetap dituntut untuk maksimal dalam bekerja. Kemungkinan yang terjadi adalah hujan ketika akan berangkat kerja, banjir, macet, baju atau sepatu kamu basah dan kamu kedinginan yang bisa berujung badan kamu jadi tidak fit atau bahkan sakit. Berikut ini adalah beberapa senjata kamu untuk menghadapi musim hujan :
1. Jaga kesehatan
Makanlah secara teratur. Perut yang terlalu lapar bisa membuat kamu pusing dan masuk angin. Minum air putih yang banyak. Konsentrasi kamu bisa menurun jika kamu kurang minum atau bahkan bisa menyebabkan dehidrasi. Minum vitamin atau suplemen supaya kamu tetap fit. Istirahat yang cukup supaya kamu tidak kekurangan energi atau lemas, karena tubuh yang sedang tidak fit mudah terserang penyakit.

2. Pindahkan barang berharga
Jika rumah kamu berada di wilayah rawan banjir, pindahkanlah barang berharga kamu seperti dokumen-dokumen, peralatan elektronik atau barang berharga lainnya ke tempat yang aman dan terjangkau.

3. Cek kendaraan kamu
Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, cek kendaraan kamu terlebih dahulu agar tidak rusak di tengah jalan apalagi jika sedang hujan. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan hujan kamu seperti jas hujan, payung atau jaket. Kalau perlu kamu bisa membawa baju ganti. Pelanlah saat mengemudi karena jalanan menjadi licin dan pandangan menjadi kabur ketika hujan. Biar lambat asal selamat.

Lalu bagaimana kalau banjir sudah melanda? Air banjir sudah tinggi dan sudah tidak bisa dilewati sama sekali? Hanya satu jawabannya, berharaplah bos kamu juga kebanjiran, minimal dia mengerti rasanya kebanjiran. Kamu bisa mengirimkan foto banjir kamu ke bos kamu untuk bukti bahwa itu memang fakta dan tidak dibuat-buat.

Sekian tips-tips perang melawan hujan di musim hujan.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger