Friday, July 19, 2013

 

Anak nangis minta mainan, duit tipis, rokok habis, korek gas pun habis. Nasib ... tapi jangan disesali ... kadang kreatifitas bisa timbul karena keterpepetan.

Melihat anak nangis, dan melihat beberapa korek gas bekas, dapat menjadi THE POWER OF KEPEPET, kreatifitas langsung timbul.




sudah sering kan melihat korek gas bekas ? kenapa ga dimanfaatkan saja limbah korek gas bekas itu menjadi mainan buat anak, atau cuma sekedar untuk mengisi waktu kosong sambil menunggu saat berbuka puasa daripada ngomongin kejelekan orang.

Selain bisa  menghasilan pahala karena nyenengin anak, juga bisa mengusir dosa dan mencegah puasa agar tidak menjadi sia-sia karena tidak jadi ngerumpi ngobrolin kejelekan orang, bisa juga jadi tambahan pemasukan meski tidak seberapa dengan menjualnya pada yang berminat.

Bahan yang dibutuhkan adalah korek api bekas, kita bisa menemukan korek api bekas yang dibuang di jalan atau juga di warteg daripada jadi sampah mending dibuat jadi karya kreatif anda sendiri yang bermanfaat tentunya dan juga dibutuhkan sedikit kesabaran buat merakitnya agar menjadi miniatur motor yang lucu

Bongkar bagian atas korek api seperti dibawah ini:

Dan selanjutnya pisahkan bagian2 untuk kepala motor dan bagian belakang motor menjadi 2 bagian seperti ini

Oke sebelum tahap selanjutnya, ini adalah tahap detail sebelum mencapai tahap berikutnya, langsung aja :
asal tahu aja ya, ternyata tutup wadah korek api itu beda2. Nih contohnya.

Nah dari gambar di atas jelas perbedaannya, yaitu ada yang berlubang ada yang nggak. Dalam hal ini yang kita pakai adalah yang berlubang. Lubang tersebut digunakan untuk memasang pengait antara dua bagian tutup ini dan untuk memasang stang.,
Langkah selanjutnya

Untuk dapat menggabungkan secara rapat (meski nggak rapat2 banget sih), kita harus memotong di dua tempat berikut dengan silet.

Bagian ini disilet agar bisa digabung


Pada bagian pertama, penyiletan bertujuan untuk melebarkan bagian yang diberi tanda panah, sedangkan pada bagian kedua bertujuan agar bisa dibuat agak menciut saat digabungkan (hal ini dilakukan dengan membuat ruang kecil).
Jika kepengin yang rapat bisa memakai lem


Setelah itu Sambungkan kepala korek api yang untuk bagian depan dan bagian belakang,dan jadinya seperti ini

Langkah selanjutnya adalah membuat stang seperti gambar dibawah ini

Kemudian setelah sudah jadi badan motonya,modif lah miniatur motor sesuai selera agan dengan bahan2 yang tersisa seperti ini


hasil jadi





selamat membuat sendiri motor gas anda




Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

Arsip

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger