Monday, July 8, 2013



Surat Al Ahzab ayat 33 yaitu :
Menetaplah di rumah kalian ( para wanita ), dan jangan berdandan sebagaimana dandanan wanita-wanita jahiliyah. Dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan patuhilah ( wahai para wanita) Allah dan rasul-Nya.
Dalam era yang sebra materialistis seperti sekarang ini, banyak wanita yang menginginkan  berkarier. Apalagi jika sudah bersusah payah mencari ilmu di bangku kuliah, yang menghabiskan banyak uang. Akibatnya wanita-wanitapun menjelma menjadi wanita karier. Di samping itu ada juga yang berkeinginan membantu keluarga atau suami dalam mencari nafkah karena penghasilan suami atau keluarga tidak mencukupi.

Namun ada baiknya wanita-wanita itu mengingat surat Al Ahzab diatas, membantu suami dalam mencari nafkah merupakan hal yang diperbolehkan, akan tetapi dengan perkembangan zaman dimana komputer sudah menjadi kebutuhan dan hampir disetiap rumah sekarang memiliki akses internet. Maka dalam membantu suami mencari nafkah wanita tidak perlu keluar rumah.

Sebagai wanita yang memiliki segudang peran, pilihan bekerja dari rumah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Ketika pekerjaan Anda tidak terlalu menuntut untuk melulu pergi ke kantor, Anda memiliki kesempatan memanfaatkan hal tersebut untuk mengerjakannya di rumah.


Keuntungan seorang wanita yang bekerja dari rumah antara lain :

1. Meminimalisir Pengeluaran Anda
Bila Anda harus bekerja di luar atau di kantor tertentu, tentu Anda harus menyiapkan biaya transportasi, entah dengan kendaraan pribadi, atau menggunakan transportasi umum. Bekerja dari rumah akan menghemat biaya tersebut dan juga biaya yang harus dikeluarkan setiap kali makan di luar. Belum lagi biaya untuk make up, karena wanita-wanita sepertinya lebih mementingkan penampilan ketika sedang keluar rumah daripada ketika di dalam rumah. Padahal seharusnya wanita mempercantik diri hanya untuk suaminya bukan untuk umum.

2. Bekerja di Ruangan Sendiri
Ketika bekerja di rumah, Anda dapat memilih di mana bagian dari rumah Anda yang dapat dijadikan ruang kerja. Penataan ruang dan posisi juga dapat Anda sesuaikan dengan keinginan. Hal tersebut secara tidak disadari dapat menjadikan mood lebih baik untuk bekerja. Sedangkan jika tidak memiliki banyak ruangan dirumah, bekerja di rumah bisa dilakukan di mana saja seperti di ruang tamu, ruang keluarga bahkan dari dapur, tapi memang demi profesionalitas tetap memerlukan ruangan khusus.

3. Tidak Ada Seragam
Bekerja di rumah, berarti tidak perlu berpakaian seragam seperti setelan formal seperti ke kantor. Anda dapat mengenakan apapaun yang diinginkan. Anda tidak perlu berpikir dan membuang-buang waktu dalam menentukan apa yang harus Anda kenakan. Bahkan dapat menyimpan uang pada pengeluaran untuk biaya pakaian tersebut.

4. Menyeimbangkan Urusan Keluarga & Pekerjaan
Wanita yang bekerja di kantor memiliki cara yang berbeda untuk membagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Tetapi seorang wanita yang bekerja dari rumah dapat memberikan perhatian yang lebih baik untuk pekerjaan rumah tangga, dan juga memberikan perhatian ekstra untuk keluarga khususnya anak-anak.

5. Menghadapi Sedikit Tekanan & Stres
Hal yang menguntungkan lainnya ketika bekerja di rumah, Anda tidak perlu melakukan perjalanan atau sampai kantor tepat pada waktunya. Anda dapat mengatur waktu dan jam kerja sendiri. Selain itu, dapat dengan mudah menyeimbangkan kehidupan pribadi dan profesional. Faktor-faktor ini membantu mengurangi tingkat stres dan karena lingkungan kerja yang nyaman, ada sedikit tekanan.

6. Meningkatkan Produktivitas dalam Pekerjaan
Ketika faktor-faktor yang menyebabkan stres dan tekanan sudah dipastikan berkurang, Anda dapat berkonsentrasi lebih baik pada pekerjaan. Ketika Anda dapat bekerja lebih efisien tanpa stres, produktivitas Anda akan meningkat.

Pilihan untuk bekerja dari rumah bisa membuat toko online, kalaupun tidak mempunyai modal, setidaknya sudah memiliki HP yang mempunyai fitur sosial network seperti facebook, tweeter dan lainnya sudah bisa untuk memulai berjualan secara online, karena banyak juga yang menawarkan sistem dropship. Setelah menerima order, kita hubungi pemilik barang, dan mereka akan mengirimkan barang tersebut ke pembeli atas nama kita. Istilah kasarnya calo.

contoh jualan kosmetik, jualan pulsatoko cemilan kentang, toko herbal, tiket, toko sparepart HP, asuransi toko buku, toserba, e-learning, toko qur`an dan lain-lain.

Selamat  mencoba untuk berkarier dari rumah

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments


HITSTAT

Total Pageviews

Popular Post

Arsip

- Copyright © 2013 Catatan Harian Awanul Hamzah| Powered by Blogger